Breaking News:

Sterilisasi Jalan Jatibaru Tanah Abang, Dishub Kerahkan 50 Petugas

Menurut Harlem, sterilisasi di jalan ini tak begitu sulit pasalnya sudah ada barrier yang terpasang di jalan tersebut.

TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan akan mengerahkan 50 anggotanya untuk melakukan sterilisasi Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

"Kalau diliat dari titik yang dijaga hanya sekitar Jatibaru Raya, saya rasa 50 cukup. Kita juga dibantu dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta," ujar Harlem di Jalan Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Menurut Harlem, sterilisasi di jalan ini tak begitu sulit pasalnya sudah ada barrier yang terpasang di jalan tersebut.

"Kita hanya nanti disini (depan Stasiun Tanah Abang), ujung, di turunan Blok G. kalau disini kan sudah steril karena sudah dipasang pagar," kata Harlem.

"Tapi penempatan petugas tetap dilakukan dan ditempatkan di tempat-tempat yang perlu ada penjagaan dan pengawasan dari petugas," lanjutnya.

Sementara itu, sebagai sosialisasi kepada pengendara pihaknya akan berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta terkait pemasangan rambu.

"Nanti kalau rambu, kita koordinasikan dengan Dinas dan kita akan diskusikan rambu apa yang diperlukan dan berapa unit yang memang dibutuhkan di sepanjang Jalan Jatibaru Raya," tukasnya.

Untuk diketahui, Jalan Jatibaru ini baru dibuka pada sore tadi, setelah soft launching Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau Skybridge pagi tadi sesuai rekomendasi dari Ombudsman RI.

Penumpang KRL Keluhkan Tidak Adanya Fasilitas Eskalator di Area Stasiun Cakung

Pedagang Binaan PIK Penggilingan Keluhkan Keberadaan PKL di Wilayahnya

APGAII DKI Jakarta Dampingi Guru SMA 87 Nelty saat Penuhi Panggilan Bawaslu

Saat ini Jalan Jatibaru hanya dibuka dari pukul 05.00-19.00 WIB selama proyek pembangunan skybridge ini 100 persen rampung.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved