Suporter Tewas

Hal Ini Buat Ibunda Haringga Menangis saat Terima Bantuan Rp 114, 44 Juta Melalui Ridwan Kamil

Keluarga Haringga Sirla menerima bantuan dana Rp 114,44 juta dari netizen yang diserahkan melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Hal Ini Buat Ibunda Haringga Menangis saat Terima Bantuan Rp 114, 44 Juta Melalui Ridwan Kamil
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Orangtua Haringga Sirla ditemui di rumahnya di Bangun Nusa RT 13/03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (16/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CENGKARENG - Keluarga Haringga Sirla menerima bantuan dana Rp 114,44 juta dari netizen yang diserahkan melalui Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Penyerahan donasi itu diberikan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, kepada keluarga Haringga di kawasan Bandara So‎ekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (15/10/2018) malam.

"Semalam kami sekeluarga bertemu Bapak Ridwan Kamil dan menerima bantuan Rp 114 juta. Bantuannya itu bukan cuma dari dia saja, tapi dari netizen," kata ibunda Haringga, Mirah, ditemui di rumahnya di Jalan Bangun Nusa RT 13/03, Cengkareng Timur, Cengkareng, Jakarta Barat, Selasa (16/10/2018).

Mirah mengatakan pertemuan itu adalah kali pertama antara pihak keluarga dengan orang nomor satu di Jawa Barat itu.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekira 45 menit itu, Mirah mengatakan Kang Emil ‎menyampaikan rasa belasungkawa atas musibah yang dialami anaknya.

Terlebih, Mirah berasal dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat. Begitu pun tempat peristirahatan terakhir Haringga berada di kampung halaman Mirah.

"Bapak Ridwan Kamil pesan jangan sampai ada korban lagi karena sepak bola, cukup Haringga aja‎. Mereka pun peduli karena rasa kemanusian apalagi saya kan orang Indramayu masuknya Jawa Barat juga," kata Mirah.

Saat menerima bantuan itu, Mirah tak kuasa menahan air matanya. Ia mengakui dirinya masih kerap menangis jika menyinggung sosok Haringga.

"Saya itu masih suka drop kalau ngomongin Haringga. Makanya saya pasti nangis kalau bahas Haringga namanya itu anak bontot ya pasti kan dekat banget sama kita tapi sekarang dia sudah enggak ada," kata Mirah.

Haringga adalah anggota Jakmania yang tewas mengenaskan akibat dikeroyok oknum Bobotoh di area Stadion Gelora Bandung Lautan Api pada Minggu (23/9/2018).

Ia tewas di lokasi kejadian sekira Pukul 13.00 WIB atau beberapa jam sebelum laga antara Persib Bandung VS Persija Jakarta digelar di stadion tersebut.

Polisi pun telah menangkap para pelaku yang melakukan pengeroyokan kepada Haringga.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved