Breaking News:

Jalan Jatibaru Kembali Dibuka, Area Parkir di Bawah Flyover Ditiadakan

Area parkir motor di bawah flyover Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang dikelola Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

TribunJakarta
Suasana bekas area parkir di bawah flyover Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (16/8/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Area parkir motor di bawah flyover Jatibaru, Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang dikelola Unit Pengelola Perparkiran Dinas Perhubungan DKI Jakarta, sudah ditiadakan.

Hal ini sehubungan dengan dibukanya Jalan Jatibaru Raya, pada Senin (15/10/2018), usai soft launching Jembatan Penyeberangan Multiguna (JPM) atau skybridge.

Semenjak Jalan Jatibaru ditutup karena digunakan untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) menjajakan barang dagangannya serta pembangunan skybridge, Jalan Jatibaru yang ada di bawah flyover Jatibaru digunakan sebagai lahan parkir.

Penumpang kereta Commuter Line atau pengunjung pasar Tanah Abang bisa memarkirkan kendaraannya, khususnya roda dua di sana dengan batas waktu maksimal 14.00 WIB.

Saat dikonfirmasi, Kepala Suku Dinas Perhubungan Jakarta Pusat Harlem Simanjuntak mengatakan masyarakat bisa memarkirkan kendaraannya di lahan parkir yang tak jauh dari Stasiun Tanah Abang.

"Iya sudah pasti tidak ada (parkir). Nanti bisa parkir di lahan parkir yang ada di sekitar sana," kata Harlem, Selasa (16/10/2018).

Dari pantauan TribunJakarta.com di lokasi pada Selasa (16/10/2018), lahan yang dulunya digunakan untuk parkir ini diisi oleh beberapa PKL.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved