31 ASN Pemkot Jakarta Timur Terima SK Pensiun

SK pensiun diberikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur.

31 ASN Pemkot Jakarta Timur Terima SK Pensiun
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar usai menyerahkan SK pensiun kepada 31 ASN di Kantor Wali Kota Jakarta Timur, Rabu (17/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Sebanyak 31 aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Jakarta Timur yang memasuki usia pensiun per 1 November 2018, telah menerima Surat Keputusan (SK) pensiun.

SK pensiun diberikan langsung oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar di kantor Wali Kota Jakarta Timur, Cakung, Jakarta Timur.

"Saya menyampaikan apresiasi kepada para ASN yang memasuki usia pensiun, karena selama bertugas telah bertanggung jawab atas pekerjaan yang mereka emban," ujar Anwar, Rabu (17/10/2018).

Nantinya, para ASN yang telah memasuki masa pensiun akan menerima hak yang meliputi uang pensiun dan tabungan hari tua.

Hak tersebut didapatkan dari iuran wajib pegawai ASN, yang dipungut setiap bulan sebesar 8 persen dari gaji pokok, dengan rincian 4,75 persen untuk Program Pensiun, dan 3,25 persen untuk tabungan hari tua.

Anwar mengatakan, bahwa pensiun hanyalah dalam pekerjaan, namun sumbangsih untuk bangsa dan negara, khususnya Jakarta Timur tidak berhenti sampai di sini.

"Untuk itu saya sangat mendukung kegiatan yang bertujuan sebagai bentuk keperdulian kepada ASN yang akan memasuki masa Purna Bakti dalam memperoleh hak-haknya secara tepat waktu dan tepat orang,” ujar Anwar.

5 Fakta Sidang Perdana Haringga Sirla: Hasil Visum Terkena Benda Tumpul Hingga Orangtua Tak Datang

Soul Reflection, Bentuk Charity Untuk Para Mantan Atlet Indonesia Lewat Pameran Foto

Cuma bawa KTP dan Dilayani Gratis, Pengusaha Merasa Mudah Urus Izin Usaha Mikro Kecil

Ia berharap, para ASN yang memasuki purnabakti dapat menjalani masa pensiunnya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.

“Pensiun hanyalah dalam pekerjaan, namun sumbangsih untuk bangsa dan negara tidak boleh berhenti," ujar Anwar.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved