Piala Asia U 19

Jelang Piala Asia U-19: Harapan Pelatih Indra Sjafri, Kondisi Pemain Hingga Target Lolos 4 Besar

Pada Piala Asia U-19 ini, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama dengan tiga tim lainnya yakni Taiwan, Uni Emirat Arab dan Qatar

Jelang Piala Asia U-19: Harapan Pelatih Indra Sjafri, Kondisi Pemain Hingga Target Lolos 4 Besar
HERKA YANIS PANGARIBOWO/TABLOID BOLA
Timnas U-19 Indonesia berfoto bersama jelang laga kontra Yordania, Sabtu (13/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Tahun ini Indonesia mendapat keuntungan karena menjadi tuan rumah Piala AFC atau Piala Asia U-19.

Hal itu menjadi salah satu motivasi Timnas U-19 Indonesia untuk bisa mencatatkan sejarah baru.

Pelatih kepala Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri pun mengajak para suporter Indonesia agar bisa mendukung langsung tim berjuluk Garuda Nusantara saat berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Menurutnya dukungan dari suporter Indonesia akan membuat para pemainnya menjadi lebih termotivasi lagi saat bermain.

“Saya berharap besok banyak suporter yang hadir ke GBK untuk suport tim kita. Karena bagaimana pun suporter akan membuat pemain jadi lebh termotivasi,” kata Indra Sjafri dalam jumpa pers sebelum laga di SUGBK, Rabu (17/10/2018).

Meski demikian, pelatih kelahiran Sumatera Barat itu juga mengimbau suporter Indonesia agar tetap santun dan menunjukkan budaya Indonesia saat memberikan dukungan.

“Saat mendukung nanti, kenalkan kultur bangsa kita yang santun dan tidak propokativ. Sepakbola Indonesia harus bisa memperlihatkan budaya bangsa kita. Saya harap besok banyak suporter yang hadir,” harapnya.

Pada Piala Asia U-19 ini, Timnas Indonesia tergabung di grup A bersama dengan tiga tim lainnya yakni Taiwan, Uni Emirat Arab dan Qatar.

Laga perdana, Indonesia akan menghadapi Taiwan pada esok hari, Kamis (18/10/2018) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada pukul 19.00 WIB.

Indra  Sjafri
Indra Sjafri (Bolanews.com)

Kondisi Pemain

Halaman
123
Penulis: MuhammadZulfikar
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved