Soul Reflection, Bentuk Charity Untuk Para Mantan Atlet Indonesia Lewat Pameran Foto

Mengadopsi semangat pesta olahraga Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 di Indonesia, Gemalindo dan Plaza Indonesia menggelar pameran fotografi

Soul Reflection, Bentuk Charity Untuk Para Mantan Atlet Indonesia Lewat Pameran Foto
TribunJakarta/Anisa Kurniasih
Konferensi pers "Soul Reflection" photo exhibition and charity night oleh Roni Bachroni X Astecat yang dihadiri oleh berbagai pihak terkait, Rabu (17/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, MENTENG - Mengadopsi semangat pesta olahraga Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018 di Indonesia, Gemalindo dan Plaza Indonesia menggelar pameran fotografi bertajuk 'Soul Reflection'.

Pameran yang melibatkan berbagai tokoh ternama ini diselenggarakan di lantai 2 Plaza Indonesia Jakarta Pusat pada 24 September - 21 Oktober 2018.

Pameran Soul Reflection menghadirkan karya-karya dari seorang fotografer bernama Roni Bachroni dan Celebrity Fashion Stylist Vannie Astecat.

Roni Bachroni menyampaikan, bahwa Soul Reflection mencoba menghadirkan refleksi dari jiwa dan semangat orang-orang inspiratif lndonesia dalam memaknai pengorbanan, kerjakeras, dan dedikasi mereka, khususnya dibidang olah raga.

Lebih lanjut lagi, Roni menjelaskan, pameran ini diharapkan bisa menjadi cerminan ataupun pengekspresian jiwa akan pentingnya rasa solidaritas dan kepedulian terhadap nasib para mantan atlet yang dulunya berjaya dan pernah mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah Internasional namun kini hidup dalam keprihatinan.

"Berdasarkan alasan tersebut, kami bermaksud menyelipkan program charity atau penggalangan dana yang ternyata disambut baik oleh berbagai pihak, karena pada intinya kami ingin mengingat jasa para atlet yang dulunya sempat berjaya karena prestasinya namun kini bisa dibilang beberapa malah hidupnya kurang beruntung," ujar Roni Bachroni dalam konferensi pers pameran Soul Reflection di Plaza Indonesia, Rabu (17/10/2018).

Wilayah Pejaten Timur Banjir Meski Cuaca Panas Terik, Ini Penyebabnya

Denny Indrayana: Kuasa Hukum Meikarta, Kicauan Terkait Advokat Koruptor, Disindir Guru Besar Unpad

Jokowi Akan Bagikan Sertifikat Tanah, Ribuan Warga Padati KBN Marunda

Karya foto yang dipamerkan menampilkan tokoh dan public figure dari berbagai profesi, seperti di kalangan artis ada Raisa, Rossa, Nindy dan lainnya.

Ada juga dari kalangan sosok yang inspiratif dari bidang kecantikan seperti dr. Gaby Syerly, ia adalah seorang aesthetic doctor, founder dari sebuah klinik kecantikan yang bernama Youth & Beauty Clinic.

Ada juga perwakilan atlet kakak - beradik pemenang Medali Asian Games 2018 dari cabang olahraga jetski yaitu Aqsa
Sutan dan Aero Sutan.

Roni menambahkan, bahwa sistem penggalangan dana yang akan dilakukan ialah dengan menjual paket - paket produk dari sponsor dan pihak pendukung lainnya yang nantinya dana tersebut akan dikumpulkan dalam jangka waktu tertentu.

Namun ia pun tak menutup kemungkinan jika foto-foto karyanya juga bisa dibeli untuk siapapun yang berminat.

"Diharapkan kegiatan ini menjadikan sebuah inspirasi hidup sehat, disiplin, professional, pengorbanan, dan kerja keras yang menjadi salah satu bentuk bagaimana masyarakat Indonesia bisa hidup lebih maju dimasa sekarang maupun yang akan datang," tutup Roni.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved