Kasus Korupsi di Bekasi

Wabup Bekasi Masih Tunggu Surat Penunjukan Plt Pasca-Penangkapan Bupati Neneng

Wakil Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Jawa Barat terkait pelaksana tugas (Plt).

Wabup Bekasi Masih Tunggu Surat Penunjukan Plt Pasca-Penangkapan Bupati Neneng
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Kantor Pemkab Bekasi, di Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi. TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, CIKARANG PUSAT - Wakil Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja masih menunggu surat keputusan dari Gubernur Jawa Barat terkait penunjukan dirinya sebagai pelaksana tugas (Plt) Bupati.

"Pada hari ini kita masih menunggu dari Gubernur Jabar terkait surat pengutusan itu (Plt Bupati)," kata Eka di Gedung DPRD Kabupaten Bekasi, Rabu (17/10/2018).

Dia menambahkan, sejauh ini yang bisa dilakukan ialah menjaga roda pemerintahan terus berjalan, serta pelayanan terhadap masayarakat tidak terdampak.

"Jadi yang saya lakukan supaya roda pemerintahan ini berjalan, kita memberikan spirit pada seluruh ASN (Aparatur Sipil Negara) untuk pemerintah bisa berjalan dengan baik. jadi pelayanan segala macam saya jamin berjalan dengan baik," kata Eka.

Wewenang untuk melakukan rotasi dan mutasi terkait jabatan yang mengalami kekosongan pasca operasi tangkap tangan (OTT) KPK juga saat ini belum bisa dilakukan. Pasahal kekosongan jabatan bakal berpengaruh pada jalannya roda pemerintahan untuk melanjutkan program kerja.

"Terkait kepala dinas barang kali itu (tugas) plt dan akan kita tindak lanjuti kalau sekarang ini saya belum punya wewenang untuk kesana," ungkap Eka.

Sebelumnya, KPK membongkar prkatik dugaan suap perizinan proyek Meikarta yang dilakukan Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin. Hingga penangkapan kemarin senin (15/10), Neneng dan sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten Bekasi telah menerima suap sebesar Rp 7 miliar dari 13 Miliar yang dijanjikan pihak pengembang proyek Meikarta.

BPTJ Targetkan Moda Share di Jakarta Capai Angka 40 Persen

31 ASN Pemkot Jakarta Timur Terima SK Pensiun

5 Fakta Sidang Perdana Haringga Sirla: Hasil Visum Terkena Benda Tumpul Hingga Orangtua Tak Datang

Selain Neneng, KPK juga menahan sejumlah pejabat di Pemkab Bekasi diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Pentaan Ruang (PUPR) Jamaludin, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Sahat Nahor, Kepala Bidang Tata Ruang Neneng Rahmi, Kepala Dinas Penanaman Modal (DPMPTSP) Dewi Tisnawati.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved