8 Upaya Penyelundupan Narkotika Lewat Bandara Soekarno-Hatta Berhasil Digagalkan

Delapan upaya penyelundupan terdiri dari empat kasus yang bermodus barang kiriman dan empat sisanya bermodus sebagai penumpang.

8 Upaya Penyelundupan Narkotika Lewat Bandara Soekarno-Hatta Berhasil Digagalkan
TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma
Konferensi Pers penggalan delapan upaya penyelundupan narkoba di Aula Gedung B KPU Bea Cukai Tipe C Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Kamis (18/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Delapan upaya penyelundupan narkotika digagalkan Bareskrim Polri yang bekerja sama dengan Bea Cukai Soekarno-Hatta dan Jajaran Anggota Polresta Bandara Soekarno - Hatta.

Delapan upaya penyelundupan yang berhasil digagalkan, terdiri dari empat kasus yang bermodus barang kiriman dan empat sisanya bermodus sebagai penumpang.

Kepala Bea Cukai Soekarno Hatta Erwin Situmorang menuturkan, dari hasil penindakan delapan upaya penyelundupan narkoba tersebut didapatkan barang bukti sejumlah narkotika dari berbagai jenis.

"Barang bukti yang kami dapatkan berupa 8.307 gram methaphetamine, 3.005 butir pil ekstasi, 82 gram kokain, serta 10 gram ganja," ucap Erwin di Aula Gedung B KPU Bea Cukai Tipe C Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Kamis (18/10/2018).

Erwin juga menuturkan, sebanyak 10 pelaku yang terdiri dari warga negara Indonesia dan WN asing diamankan dari penindakan kasus narkotika tersebut.

Ia juga mengatakan, delapan kasus penyelundupan narkoba tersebut berhasil diungkap pada periode bulan Agustus hingga awal bulan Oktober 2018.

Roro Fitria Divonis 4 Tahun Penjara: Syok, Panggil Mama, Rehabilitasi Ditolak dan Ajukan Banding

Dinkes Depok Ambil Sampel Kotoran Murid SDIT Pondok Duta Terkait Dugaan Keracunan Air Berbau Tinja

Pembunuhan Satu Keluarga di Sumatera Utara: Dugaan Motif Dendam Hingga 6 Orang Diamankan Polisi

Terakhir, Erwin menjelaskan kerugian negara akibat penyelundupan narkoba tersebut ditaksir bernilai miliaran rupiah.

"Kalau kita lihat nilainya delapan kilogram methamphetamine itu nilainya Rp 2 miliar persatu kilogram, jadi sekira Rp 16 miliar ya kalau ditotal," ujar Erwin.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved