PT MRT Jakarta Gaet Abang None untuk Sosialisakan Transportasi Berbasis Rel Terbaru

Jelang pengoperasian pada Maret 2019 medatang, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi ke masyarakat.

PT MRT Jakarta Gaet Abang None untuk Sosialisakan Transportasi Berbasis Rel Terbaru
TribunJakarta
Penandatanganan nota kesepahaman antara PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta dengan Ikatan Abang None Jakarta (IANTA) di Kantor MRT Jakarta, Gedung Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Menjelang pengoperasian pada Maret 2019 medatang, PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sedang gencar-gencarnya melakukan sosialisasi ke masyarakat.

Sosialisasi dilakukan dalam rangka memperkenalkan MRT Jakarta yang menjadi transportasi berbasis rel terbaru di Jakarta, bahkan Indonesia.

Selain itu, sosialisasi juga dilakukan mendukung program pemerintah untuk memindahkan pengguna kendaraan pribadi ke angkutan massal.

Untuk mewujudkan hal tersebut, PT MRT Jakarta bekerjasama dengan berbagai pihak salah satunya dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Ikatan Abang None Jakarta (IANTA).

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta William Sabandar, Ketua Umum IANTA Ronni Ardhianto, dan Sekretaris Jenderal Sussy Kusumawardhani di Gedung Wisma Nusantara, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

"Fokusnya akan sosialisasi dan komunikasi. Jadi bagaimana mensosialisasikan MRT Jakarta kepada seluruh masyarakat Jakarta," kata William di kantornya, Kamis (18/10/2018).

Kembali Bertambah, Kini Sudah Ada 9 Rangkaian Kereta MRT di Jakarta

Usai MRT, Kini Giliran KA Bandara Jadi Sasaran Coret-coret

"Kita bicaranya minggu depan sudah duduk secara teknis ya nanti akan ditentunkan kalendernya bagaimana, persiapan-persiapan yang akan kita lakukan," lanjutnya.

Sementara itu, mewakili Abang None Jakarta dan pengguna transportasi umum, Roni mengatakan sangat antusias menunggu beroperasinya MRT Jakarta.

"Saya yakin semakin lengkapnya pilihan moda transportasi, Jakarta akan menjadi lebih baik lagi," kata Ronni.

Beberapa hal penting yang menjadi fokus kerjasama ini adalah pendekatan secara informal, berupa penelitian, pengembangan dan implementasi kebiasaan-kebiasaan dalam hal menggunakan transportasi.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved