Piala Asia U 19

Witan Sulaeman Dedikasikan 2 Golnya untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Pada laga penyisihan grup A Piala Asia U-19 ini, Witan berhasil menyumbang dua gol dari hasil akhir 3-1 bagi kemenangan Indonesia.

Witan Sulaeman Dedikasikan 2 Golnya untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu
FERI SETIAWAN/HARIAN SUPERBALL
Witan Sulaeman (tengah) selebrasi gol bersama Nurhidayat Haji Haris dan Egy Maulana Vikri. Timnas U-19 Indonesia menang 3-1 atas Timnas U-19 Taiwan dalam laga perdana Grup A Piala Asia (Piala AFC) U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018) malam WIB. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penyerang lincah Timnas Indonesia U-19, Witan Sulaeman tampil apik pada laga kontra Taiwan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/10/2018).

Pada laga penyisihan grup A Piala Asia U-19 ini, Witan berhasil menyumbang dua gol dari hasil akhir 3-1 bagi kemenangan Indonesia.

Selepas laga, Witan mengatakan kedua golnya itu ia persembahkan untuk masyarakat Palu dan keluarganya yang baru saja terkena bencana gempa bumi dan Tsunami.

“Gol ini untuk semua masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Palu yang baru kena bencana, keluarga saya juga di sana,” kata Witan.

Witan mencetak gol pertamanya pada menit ke-70 melalui sundulan. Gol tersebut mengubah skor menjadi 2-1.

Sedangkan gol keduanya diciptakan pada menit ke-90, setelah memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri.

Soal hasil pertandingan, pesepakbola yang masih menimba ilmu di SKO Ragunan itu pun menilai kemenangan ini menjadi modal bagus Indonesia untuk melakoni dua laga selanjutnya.

“Alhamdulillah kita meraih kemenangan di pertandingan pertama ini. Ini awal yang bagus buat kita kedepannya. Tapi kita juga jangan cepat puas diri, soalnya kan masih ada lawan-lawan yang lebih berat lagi,” ujarnya.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Qatar yang pada laga sore tadi menelan kekalahan 2-1 atas Uni Emirat Arab.

Pertandingan kedua di fase grup A Piala Asia U-19 itu akan kembali tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Minggu (21/10/2018).

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved