K-Pop Dance Competition, Wadah Bagi Pecinta Korea Tuangkan Kreativitas

Setelah sukses dengan Kpop Festival 2015, Mal Ciputra Jakarta kembali menghadirkan K-Pop Festival 2018.

K-Pop Dance Competition, Wadah Bagi Pecinta Korea Tuangkan Kreativitas
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
K-Pop Festival 2018 di Mal Ciputra Jakarta Barat, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Setelah sukses dengan Kpop Festival 2015, Mal Ciputra Jakarta kembali menghadirkan K-Pop Festival 2018.

K-Pop Festival merupakan ajang bergengsi bagi para pecinta K-Pop yang digelar dari tanggal 17 sampai 21 Oktober 2018 di area Center Court lantai lower ground.

Sebagai puncak acara Mal Ciputra Jakarta menggelar kompetisi K-pop Dance Cover yang melibatkan juri-juri dari negeri tetangga.

Berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya, dalam K-pop Dance Cover Competition kali ini menampilkan Judging Panel yang dihadiri oleh 12 orang Juri dari beragam profesi di mana lima juri di antaranya berasal dari Korea, Thailand dan Malaysia.

Di antaranya Kasper dari Korea, Brute dari Thailand, Sean Lee dari Malaysia, Melody Ex JKT 48 dan lainnya.

“Diselenggarakannya kembali event K-Pop Festival ini dapat menjadi sarana untuk berkumpulnya para penggemar K-pop di Indonesia," ujar Ferry Irianto, General Manager Mal Ciputra Jakarta, Minggu (21/10/2018) di Mal Ciputra Jakarta Barat.

Pengunjung pun terlihat antusias untuk menyaksikan kompetisi tersebut disertai teriakan dukungan untuk para peserta.

K-pop Dance Cover Competition melombakan dua kategori yaitu Rookie, lomba yang diperuntukkan kepada peserta yang baru pertama kali mengikuti lomba K-pop Dance Cover atau peserta yang belum pernah menjuarai lomba.

Untuk Kategori kedua ialah Sunbae, lomba yang diperuntukkan kepada peserta yang sudah memenangkan penemuan dance cover juara 1,2 dan 3.

Dari ke 70 grup peserta, mereka harus melewati babak penyisihan menjadi 19 perserta dari dua grup untuk memperebutkan hadiah Rp 20 juta untuk keenam kategori.

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved