Ratusan Anak-anak Minati Pembinaan Seni Budaya di 64 RPTRA Jakarta Utara

Selama enam bulan sejak Mei 2018, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara melakukan pembinaan dan pelatihan seni budaya di RPTRA.

TribunJakarta/ Gerald Leonardo Agustino
Pelaksana Tugas (Plt) Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia selepas apresiasi apresiasi dan evaluasi pembinaan Seni Budaya RPTRA, di RPTRA Rasela, Koja, Jakarta Utara, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Selama enam bulan sejak Mei 2018, Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara melakukan pembinaan dan pelatihan seni budaya di RPTRA wilayah Jakarta Utara.

Pelaksana Tugas (Plt) Kasudin Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Utara, Cucu Ahmad Kurnia mengatakan, antusiasme anak-anak di 64 RPTRA yang tersebar di Jakarta Utara sangat tinggi.

Cucu menjelaskan, hampir 700 anak-anak dari 64 RPTRA terlibat dalam pelatihan seni budaya yang bertujuan mengembangkan bakat dan potensi itu.

"Yang ikut sudah hampir 700 orang, kalo nggak kita tahan-tahan mungkin bisa lebih banyak yang datang. Cuman karena keterbatasan anggaran keterbatasan tempat saja," kata Cucu kepada TribunJakarta.com, Minggu (21/10/2018) selepas apresiasi apresiasi dan evaluasi pembinaan Seni Budaya RPTRA, di RPTRA Rasela, Koja, Jakarta Utara.

Cucu menuturkan, selama enam bulan, anak-anak yang tinggal di sekitar 64 RPTRA sangat berminat mengikuti pembinaan.

Mereka mendapatkan pelatihan sesuai dengan minat mereka dalam bidang seni dan budaya, baik seni musik, seni tari, seni teater, dan lainnya.

"Kami yang mencarikan pelatihnya sesuai dengan RPTRAnya, nanti pelatihnya memberikan pelatihan selama beberapa lama. Ketika mereka bisa ya sudah, pelatihnya kan harus bergilir 64 tempat," kata Cucu.

Sudin Parbud Jakarta Utara Gelar Pentas Seni Binaan di RPTRA Rasela

Akibat Tak Ada Pagar di RPTRA Krendang, Anak-Anak Main Bola dari Lapangan Masuk ke Kali Duri

Terkena Imbas Pembangunan Sheetpile Kali Duri, Begini Kondisi RPTRA Krendang

Cucu berharap, setelah adanya pelatihan seni budaya di RPTRA, minat anak-anak terhadap kesenian dan kebudayaan tidak luntur.

"Jadi harapannya mereka tetap berlatih, tanpa atau dengan pelatihan gitu ya. Lebih kepada sense of belonging mereka terhadap kesenian dan RPTRA itu sendiri," ucap Cucu.

Cucu menambahkan, pelatihan akan terus dilakukan di tahun-tahun mendatang. Untuk waktu pelatihannya, menurut Cucu bisa disesuaikan ke depannya.

"Jadi tahun depan akan diberikan pelatihan yang sama lah kurang lebih seperti itu. Nanti bisa lama bisa lebih cepat," pungkasnya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved