Sambut Hari Santri, Bendera 700 Meter Dibentangkan di Jalan Panjang, Kebon Jeruk

Ratusan orang memenuhi Jalan ‎Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya di sekitar Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.

Sambut Hari Santri, Bendera 700 Meter Dibentangkan di Jalan Panjang, Kebon Jeruk
Dok Ponpes Asshiddiqiyah
Pembentangan bendera Merah Putih sepanjang 700 meter oleh para santri Pesantren Asshiddiqiyah di Jalan Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Minggu (21/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBON JERUK - Ratusan orang memenuhi Jalan ‎Panjang, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tepatnya di sekitar Pondok Pesantren Asshiddiqiyah.

‎Lebih dari 800 santri Pondok Pesantren Asshiddiqiyah bahu membahu membentangkan ‎bendera Merah Putih sepanjang 700 Meter.

Pengasuh Pesantren Asshiddiqiyah‎ Jakarta, KH Ahmad Mahrus Iskandar, mengatakan acara ini dalam rangka menyemarakkan Hari Santri Nasional yang jatuh pada Senin (22/10/2018).

"‎Insya Allah mewakili doa santri dan ulama melalui pembentangan bendera ini, Indonesia selalu dijaga oleh Allah sebagai negeri aman dan damai," ujar Gus Mahrus, sapaan KH ‎Ahmad Mahrus Iskandar kepada TribunJakarta.com, Minggu (21/10/2018).

Gus Mahrus mengatakan sebelum pembentangan bendera, para santri menyanyikan lagu Indonesia Raya, Rayuan Pulau Kelapa dan Mars Yalal Wathan.

"Pembentangan bendera saat hari santri ini merupakan yang kedua kali. Tahun ini memang bendera dibuat lebih panjang, setelah pada tahun lalu hanya 570 Meter," kata Gus Mahrus.

Pembentangan bendera yang dilakukan selama sekira15 menit ini banyak menarik perhatian warga sekitar dan pengguna jalan. 

Tak sedikit pengendara yang menghentikan laju kendaraannya dan ikut mengabadikan saat pembentangan bendera‎ tersebut dilakukan.

Penulis: Elga Hikari Putra
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved