Indra Sjafri Harap Suporter Indonesia Penuhi GBK Saat Timnas Indonesia Hadapi UEA

Kekalahan 5-6 dari Qatar U-19 membuat Timnas Indonesia U-19 wajib meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab pada laga pamungkas di penyisihan grup A.

Indra Sjafri Harap Suporter Indonesia Penuhi GBK Saat Timnas Indonesia Hadapi UEA
Tribunnews.com/Herudin
Kiper Timnas U-19 Qatar gagal mengantisipasi tendangan bebas Muhammad Lutfi Kamal sehingga berbuah gol bagi Timnas U-19 Indonesia dalam laga Grup A Piala Asia U-19 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018) malam. 

Laporan Waratawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kekalahan 5-6 dari Qatar U-19 membuat Timnas Indonesia U-19 wajib meraih kemenangan atas Uni Emirat Arab pada laga pamungkas di penyisihan grup A Piala Asia 2018.

Pasalnya, kini Qatar dan Indonesia sama-sama memiliki tiga poin dari dua laga yang telah mereka lakoni. Laga terakhir pun menjadi penentu bagi kedua tim untuk bisa melaju ke babak delapan besar.

Untuk itu, pelatih kepala Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri sangat mengharapkan suporter Indonesia bisa datang lebih banyak lagi ke SUGBK untuk memberikan dukungan kepada anak asuhnya saat menghadapi UEA.

“Kami masih punya harapan. Menghadapi pertandingan penting bagi kami, karena menang 1-0 saja kami bisa lolos jika dihitung dari head to head saja,” kata Indra Sjafri seusai laga.

Komentar Indra Sjafri Soal Sikap Pelatih Timnas Qatar U-19 di Penghujung Laga Melawan Indonesia

Cetak Hattrick ke Gawang Qatar, Todd Rivaldo Ferre Tetap Dicadangkan Indra Sjafri

“Saya imbau dan saya berharap agar suporter Indonesia saat menghadapi UEA nanti bisa lebih banyak lagi dari ini. Perjuangan kami belum berakhir, dari sekarang kami sudah siapkan untuk lawan UEA nanti,” sambungnya.

Timnas Indonesia U-19 bisa lolos sebagai runner-up jika mengalahkan UEA meskipun dengan skor 1-0, dengan catatan Qatar mengalami kekalahan atau seri dari Taiwan.

Namun, apabila Qatar menang. Timnas Indonesia U-19 juga menang dan kedua tim memiliki enam poin. Maka klasemen akan ditentukan selisih gol laga di antara ketiga tim saja, tanpa menghitung Taiwan.

Dua tim dengan agregat terbaik akan lolos ke perempat final Piala Asia U-19. Hingga laga kedua ini, selisih gol ketiga tim yaki UEA (UEA (2-1=+1 gol), Qatar (7-7=0), Indonesia (5-6=-1).

Pertandingan Timnas Indonesia vs UEA akan kembali tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta pada Rabu (24/10/2018) malam.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved