Kadispora DKI Sebut Bonus Atlet Asian Para Games 2018 DKI Diusahakan Cair Minggu Ini

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, bahwa bonus atlet DKI Jakarta diusahakan cair pekan ini.

Kadispora DKI Sebut Bonus Atlet Asian Para Games 2018 DKI Diusahakan Cair Minggu Ini
TribunJakarta / Pebby Ade Liana
Kadispora DKI Jakarta Ratiyono, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/10/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta Ratiyono mengatakan, bahwa bonus atlet DKI Jakarta diusahakan cair pekan ini.

Pernyataan ini diungkapkan Ratiyono lantaran atlet DKI Jakarta berhasil meraih prestasi dalam perhelatan Asian Para Games 2018 beberapa waktu lalu.

"Uangnya sudah ada, tinggal nunggu SK Gubernur. Setelah SK Gubernur diteken oleh Pak Gubernur, kita agendakan waktu yang pas untuk memberikan apresiasi kepada atlet Asian Games maupun Asian Para Games. Kalau bisa sih minggu ini ya, saya usahakan minggu ini," ujar Ratiyono di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/10/2018).

Ratiyono menjelaskan, bahwa Pencairan bonus itu tinggal menunggu surat keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saja.

Asian Para Games 2018 Berlalu, Wisma Atlet Kemayoran Kini Tampak Sepi

Sepekan Usai Asian Para Games 2018, Balon Momo Si Elang Bondol Masih Melayang di GBK

Sebab, bonus untuk atlet DKI yang berprestasi tersebut sudah dianggarkan dalam APBD-P DKI 2018.

"Insha Allah (minggu ini) udah. Mungkin (total) sekitar Rp.33 Miliar," katanya.

Sebagai informasi, Ratiyono mengatakan bahwa besaran bonus atlet DKI Jakarta yang berpresdasi dalam Asian Para Games 2018 sama dengan atlet Asian Games 2018.

Dimana, besaran bonus tersebut adalah Rp 750 juta untuk peraih medali emas, Rp 500 juta untuk medali perak, dan Rp 250 juta untuk medali perunggu.

"Iya, besarannya sama antara medali emas Asian Games dan Asian Para Games sama. Atlet (para games)nya yang meraih emas ada lima, yang meraih perak ada dua, yang perunggu ada tiga. Atlet Indonesia asal DKI," tuturnya.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved