Piala AFF 2018

Luis Milla Kalah Votting, EXCO PSSI Dukung Bima Sakti Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia

Federasi Sepak bola tertinggi di Indonesia (PSSI) baru saja mengumumkan pelatih kepala baru Timnas Indonesia untuk berlaga di ajang Piala AFF 2018.

Luis Milla Kalah Votting, EXCO PSSI Dukung Bima Sakti Jadi Pelatih Kepala Timnas Indonesia
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Asisten pelatih timnas U-23 Indonesia sekaligus caretaker timnas U-19, Bima Sakti, dalam training camp (TC) timnas U-23 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta pada Rabu (17/1/2018) pagi WIB. FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Federasi Sepak bola tertinggi di Indonesia (PSSI) baru saja mengumumkan pelatih kepala baru Timnas Indonesia untuk berlaga di ajang Piala AFF 2018.

PSSI memutuskan menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala menggantikan pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas, yang tak diperpanjang kontraknya.

Penunjukan Bima Sakti sebagai pelatih kepala Timnas Indonesia diumumkan setelah Komite Eksekutif (EXCO) PSSI melakukan rapat di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Menurut anggota Exco PSSI, Yoyok Sukawi, mengungkapkan jika sistem pemilihan pelatih Timnas Indonesia ini melalui votting.

"Iya lewat voting, tadi disampaikan, Exco kalau mengambil keputusan kan ditanya satu-satu. Untuk diminta pendapatnya," ujar Yoyok Sukawi saat dihubungi wartawan, Senin (22/10/2018).

Hasil voting yang dilalukan Exco PSSI itu menghasilkan nama Bima Sakti sebagai pelatih kepala skuat Garuda di Piala AFF 2018.

Indra Sjafri Harap Suporter Indonesia Penuhi GBK Saat Timnas Indonesia Hadapi UEA

Sah, Bima Sakti Gantikan Luis Milla sebagai Pelatih Timnas Indonesia

Harga Kontrak Luis Milla Disebut Terpaut Sedikit dari Mourinho, Berikut Prestasi dan Pengalamannya

"Sebenarnya bukan semata-mata voting, Exco juga harus mengutarakan pendapatnya. Tadi hampir semua (Exco) setuju, karena kan Milla sudah ditunggu berkali-kali kan tidak datang," katanya menambahkan.

Yoyok mengungkapkan jika seluruh peserta yang hadir dalam rapat itu semuanya memutuskan untuk menunjuk Bima Sakti sebagai pelatih kepala.

"Tadi yang datang di rapat itu, sekitar sembilan, tadi itu semua kok setuju. Bulat," imbuh Yoyok.

Penulis: Wahyu Septiana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved