Todd Rivaldo Ferre Bocorkan Rahasia Bisa Cetak 3 Gol ke Gawang Qatar U-19

Penyerang lincah Timnas Indonesia U-19, Todd Rivaldo Ferre, berhasil tampil gemilang saat dipercaya bermain di laga kedua Grup A Piala AFC U-19 2018.

BolaSport.com/TB Kumara
Aksi gelandang Timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, saat menghadapi Laos pada laga Grup A Piala AFF U-19 2018 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Minggu (1/7/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Wahyu Septiana

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYAN - Penyerang lincah Timnas Indonesa U-19, Todd Rivaldo Ferre, berhasil tampil gemilang saat dipercaya bermain di laga kedua Grup A Piala AFC U-19 2018.

Todd dipercaya Indra Sjafri masuk menggantikan penyerang Timnas Indonesia U-19, Rafli Mursalim di menit ke-55.

Hasilnya, penyerang berusia 19 tahun itu berhasil mencipatakan sebanyak tiga gol ke gawang Qatar U-19 pada menit ke-65, 73, dan juga 81.

Todd menilai gol-gol yang diciptakannya ke gawang Qatar U-19 tak lepas dari kelengahan lini pertahanan mereka.

Kecepatan yang dimilikinya berhasil membuat lini pertahanan Qatar U-19 kesulitan untuk menjegalnya.

"Mungkin mereka sudah capek. Saya berani masuk dengan dribble dan akhirnya bisa mencetak tiga gol," ucap Tod Rivaldo Ferre seusai pertandingan, Minggu (21/10/2018).

Pemain jebolan tim Persipura U-19 itu tak lupa mengucap syukur kepada tuhan karena berhasil menciptakan tiga gol ke gawang Qatar U-19.

"Hat-trick buat Tuhan dan keluarga di Papua. Gol pertama terjadi karena dikasih ke tiang jauh, akhirnya saya mencoba melakukan placing ke tiang jauh. Bersyukur semua terjadi kepada Tuhan, bukan karena saya tapi karena Tuhan," kata Todd Rivaldo Ferre.

Lebih lanjut, Todd sangat menyayangkan kegagalan skuat Garuda Nusantara meraih hasil maksimal di laga kedua kontra Qatar U-19.

"Mungkin karena saya dan teman-teman kurang fokus saja. Coach (Indra Sjafri) berpesan kepada kita jangan kejar gol, kita fokus saja dengan pertandingan apa pun bisa terjadi (saat tertinggal di babak pertama)," imbuhnya.

Cetak Hattrick ke Gawang Qatar, Todd Rivaldo Ferre Tetap Dicadangkan Indra Sjafri

Pelatih Malaysia dan Thailand Berikan Perhatian Lebih Kepada Saddil Ramdani dan Todd Rivaldo Ferre

Skuat Garuda Nusantara harus mengakui keunggulan Qatar U-19 dengan skor akhir 6-5 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/10/2018).

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved