Usai Klapa Village, Rumah DP 0 Rupiah akan Dibangun di Cilangkap Awal Tahun 2019

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meresmikan salah satu program unggulannnya, yaitu rumah DP 0 rupiah SAMAWA di Duren Sawit, Jakarta Timur.

Usai Klapa Village, Rumah DP 0 Rupiah akan Dibangun di Cilangkap Awal Tahun 2019
TribunJakarta.com/Nawir Arsyad Akbar
Desain rumah DP 0 rupiah Klapa Village yang dibangun di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin (22/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah meresmikan salah satu program unggulannnya, yaitu rumah DP 0 rupiah SAMAWA di Duren Sawit, Jakarta Timur, pada Jumat (12/10/2018) lalu.

Meski baru akan selesai sekira bulan Juli 2019, Direktur Utama PD Pembangunan Sarana Jaya, Yoory C Pinontoan mengatakan bahwa pihaknya pada awal tahun 2019 akan membangun rumah DP 0 rupiah di kawasan Cilangkap, Jakarta Timur.

"Di daerah Cilangkap, kurang lebih kita sudah sampaikan 900 unit. Untuk Cilangkap (groundbreaking) awal tahun (2019), sekitar bulan Maret April," ujar Yoory, saat dikonfirmasi, Senin (22/10/2018).

Ia mengatakan, bahwa rumah DP 0 rupiah yang akan dibangun di Cilangkap memiliki sejumlah persamaan dengan Klapa Village, seperti luas lahan dan anggaran pembangunannya.

"Dana kurang lebih sama, kan luasnya sama 3 hektar juga. Itu bisa lebih itu, satu tower (Rp) 140 miliar, hampir mirip sama Klapa Village," ujar Yoory.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, sudah meresmikan rumah dengan uang muka atau down payment (DP) 0 rupiah dengan nama Klapa Village di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur.

Rumah DP 0 Rupiah, Antara Janji dan Mimpi Anies Baswedan Jelang Satu Tahun Memimpin Jakarta

Sejumlah Warga Jakarta Belum Tahu Mekanisme Pembayaran Rumah DP 0 Rupiah

Anies Baswedan Ingin Rute Jak Lingko Jangkau Rusunami DP 0 Rupiah

Klapa Village yang berada di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur berdiri di atas 1,5 hektar dan direncanakan selesai pembangunannya hingga 21 lantai pada Juli 2019.

Untuk proses pembangunan tower pertama Klapa Village, terdapat dua tipe unit yang ditawarkan, yaitu tipe 21 seharga sekira Rp 210 juta, dan tipe 36 seharga sekira Rp 320 juta.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved