Wali Kota Jakarta Timur Resmikan Posyandu Remaja Klender

Dalam upaya mendukung program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Remaja, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meresmikan Posyandu remaja.

TribunJakarta
Wali Kota Jakarta Timur meresmikan Posyandu Remaja Tangguh Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, DUREN SAWIT - Dalam upaya mendukung program Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) Remaja, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur meresmikan Posyandu Remaja Tangguh Tanah 80, Klender, Duren Sawit, Jakarta Timur.

Posyandu Remaja yang diresmikan oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar, bertujuan menciptakan wadah bagi generasi muda di masing-masing kelurahan dalam memberikan binaan dan pemahaman pentingnya gaya hidup sehat.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih pada remaja RW. 08 yang telah memfasilitasi para remaja dalam memahami berbagai permasalahan sehingga memberikan manfaat yang besar bagi remaja lingkungan sekitar," ujar M. Anwar, Senin (22/10/2018).

Dihadapan para pemuda Karang Taruna RW 08, Anwar mengatakan dirinya sangat bangga dengan prestasi yang dibuat oleh para pemuda Kelurahan Klender tersebut.

Hari Santri Nasional, Polisi Tangerang Bekerja Menggunakan Peci dan Sorban

Pemkot Bekasi Bakal Sulap Situ Rawa Gede sebagai Destinasi Wisata

Yang telah menginisiasikan berdirinya Posyandu Remaja, sejak tahun 2017 dengan jumlah anggota 21 orang.

Adanya Posyandu remaja tersebut, diharapkan mampu memberikan pengetahuan mengenai kesehatan reproduksi remaja, informasi mengenai bahaya barkoba, psikotropika, dan zat adiktif (NAPZA) bagi remaja.

"Saya berharap para remaja Karang Taruna untuk terus berperan aktif dalam menjaga lingkungan sekitar,” ujar Anwar.

Dirinya juga telah meminta Suku Dinas Kesehatan Kota Jakarta Timur, agar secara intens memberikan pendampingan dan bimbingan dengan berbagai kegiatan positif.

”Saya juga meminta Sudinkes Jakarta Timur memberikan pendampingan bagi para remaja dalam berbagai kegiatan sehingga dapat bersinergi dengan program Pemerintah Kota Jakarta Timur,” ujar Anwar.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved