Rutan Klas 1 Tangerang Ikrar Bebas Narkoba dan Pungli

Rumah Tahanan Klas I Tangerang menandatangani persetujuan pakta integritas Rumah Tahanan bebas Narkoba dan pungutan liar

Rutan Klas 1 Tangerang Ikrar Bebas Narkoba dan Pungli
Istimewa
Pemeriksaan urine terhadap 140 petugas Rumah Tahanan Klas I Tangerang, di Desa Taba, kecamatan Jambe, kabupaten Tangerang, Selasa (23/10/2018) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, JAMBE - Rumah Tahanan Klas I Tangerang menandatangani persetujuan pakta integritas Rumah Tahanan bebas Narkoba dan pungutan liar.

Persetujuan itu dilaksanakan di Rumah Tahanan (Rutan) Klas I Tangerang, Desa Taba, Kecamatan Jambe, Kabupaten Tangerang.

Penandatangan pakta integritas bebas narkoba dan pungli tersebut, diikuti oleh seluruh petugas rutan PNS dan CPNS.

“Total ada 140 petugas rutan yang berdinas di sini, PNS dan CPNS yang ikut serta,” ujar Kepala Rutan Klas I Tangerang, Dedi Cahyadi dalam keterangan resminya di Kabupaten Tangerang, Selasa (23/10/2018).

Penandatanganan pakta integritas itu sebagai bentuk komitmen Rutan Klas I Tangerang untuk tidak bermain-main dalam pemberantasan dan peredaran narkotika maupun pungli.

Ikrar tersebut disaksikan langsung oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum Ham, Taufiqurakhman dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat Badan Narkotikan Nasional Provinsi (BNNP) Banten, Abdul Majid.

“Ini komitmen kita bersama sebagai aparat pemerintah, yang ditugasi di Rutan, menjaga integritas petugas Rutan yang bersih dan bebas dai segala bentuk peredaran narkotika dan pungutan liar,” kata Dedi.

Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkum Ham RI Taufiqurakhman menegaskan, jajaran petugas Lapas dan Rutan harus serius, patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku.

Selain menjaga ketertibab, petugas rutan juga harus mampu memberi contoh baik kepada warga binaan.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved