Jadi Bintang Saat Lawan Qatar, Todd Rivaldo Ferre Ingin Jadi Starter Kontra Timnas U-19 UEA

Todd Rivaldo Ferre optimis Timnas U-19 Indonesia lolos ke perempat final Piala Asia U-19

Jadi Bintang Saat Lawan Qatar, Todd Rivaldo Ferre Ingin Jadi Starter Kontra Timnas U-19 UEA
FERRI SETIAWAN/SUPERBALL
Pemain timnas U-19 Indonesia, Todd Rivaldo Ferre, beraksi pada laga fase grup Piala Asia U-19 2018 kontra Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (21/10/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM- Timnas U-19 Indonesia mengemban tugas berat untuk lolos ke perempat final Piala Asia U-19.

Namun, Todd Rivaldo Ferre optimistis skuad Garuda Nusantara bisa melakukannya.

Langkah Indonesia untuk lolos ke perempat final terhambat setelah kalah 5-6 dari Qatar pada laga kedua Grup A Piala Asia U-19, Minggu (21/10/2018).

Skuad Garuda Nusantara menempati urutan ketiga, kalah head to head dari Qatar. Uni Emirat Arab (UEA) memimpin di urutan pertama dengan enam poin.

Tidak hanya harus menang telak dari UEFA pada laga terakhir grup di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018), Indonesia juga patut berharap Qatar gagal meraih poin penuh dari Taiwan.

Todd Rivaldo Ferre menjadi man of the match meski skuad Garuda Nusantara kalah oleh Qatar.

Penyerang mungil milik klub Persipura Jayapura tersebut tampil sebagai pemain pengganti dan baru masuk ke arena permainan pada menit ke-55.

Tapi, lajang berusia 19 tahun ini berhasil memborong tiga gol atau hatrik, dua gol di antaranya dia buat dengan memperlihatkan kehebatan skill individunya.

Pelatih Indonesia U-19 Indra Sjafri menilai Rivaldo hebat sebagai supersub.

"Sejak sebelum turnamen dimulai saya sudah memastikan siapa yang starter dan pengganti. Todd sudah kami coba sebagai starter, tetapi kurang efektif. Sebagai pengganti dia justru tampil jauh lebih baik," tutur Indra.

Pelatih Timnas U-16 Indonesia: Mudah-mudahan Bima Sakti Bisa Bawa Timnas Senor Juara Piala AFF 2018

Presiden Jokowi Buka Pameran Trade Expo Indonesia 2018 di Tangerang

Fakhri Husaini Optimistis Bima Sakti Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2018

Rivaldo tidak peduli menjadi starter atau pengganti. Baginya yang terpenting tim menang. Dia juga tetap optimistis Indonesia akan lolos ke perempat final.

"Saya berharap bisa jadi starter melawan UEA, tetapi keputusan sepenuhnya tergantung pada pelatih. Kita lihat saja nanti," kata Rivaldo di situs AFC.

Dia menambahkan, "Kami tetap memiliki motivasi tinggi, seperti biasanya, dan kami akan memainkan performa terbaik di pertandingan melawan UEA untuk memastikan kami lolos ke tahap berikutnya," tegas Rivaldo sebagaimana dilansir situs AFC.

Artikel ini telah tayang di Wartakotalive dengan judul Todd Rivaldo Ferre Yakin Timnas Indonesia Bisa Lolos ke Fase Gugur

Editor: Erik Sinaga
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved