Pengelola TMII Kecewa Pemkot Jakarta Timur Pasang Pelang Penunggak Pajak

Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kecewa pemasangan pelang dan spanduk penunggak pajak yang dilakukan oleh Pemkot Jakarta Timur

Pengelola TMII Kecewa Pemkot Jakarta Timur Pasang Pelang Penunggak Pajak
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Manager Informasi Budaya dan Wisata TMII Dwi Windoarto saat ditemui awak media di TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur, Rabu (24/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Pengelola Taman Mini Indonesia Indah (TMII) merasa kecewa dengan pemasangan pelang dan spanduk penunggak pajak yang dilakukan oleh pihak Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Timur.

Menurut Manager Informasi Budaya dan Wisata TMII Dwi Windoarto, pemasangan ini terkesan terburu-buru lantaran pihaknya masih menjalani proses negosiasi dengan pemerintah pusat, Pemprov DKI Jakarta, dan Pemkot Jakarta Timur terkait tunggakan pajak tersebut.

"Jadi sejujurnya saat ini kami masih dalam proses negosiasi dengan pemerintah pusat, DKI Jakarta, serta (Pemkot) Jakarta Timur, ini sedang berproses, negosiasi belum selesai tapi sudah dipasang pelang," ucapnya, Rabu (24/10/2018).

Ia menjelaskan, TMII merupakan aset milik negara, sehingga pihaknya akan berusaha memberikan contoh untuk membayar pajak.

"TMII ini kan kebetulan di bawah Setneg, jadi Setneg dan Pemrov DKI masih tahap negosiasi, TMII juga tidak mungkin tidak bayar pajak, bagaimana pun dalam waktu dekat akan kami selesaikan," ujarnya di Museum Reptil TMII, Ceger, Cipayung, Jakarta Timur.

Sebelumnya, pihak Pemkot Jakarta Timur memasang pelang dan spanduk penunggak pajak di empat lokasi berbeda di Kecamatan Pasar Rebo dan Kecamatan Cipayung.

Empat lokasi tersebut ialah Apartemen Titanium, Pasar Rebo dan beberapa wahana di TMII, seperti Snowbay, Desa Wisata, dan skylift kereta gantung.

Selain empat titik tersebut, masih ada 146 lokasi lainnya yang secara bertahap akan dipasangi pelang dan spanduk penunggak pajak.

Tiga Wahana di TMII Dipasangi Pelang Tunggak Pajak, Anies Sindir Begini

Apartemen Titanium dan Sejumlah Wahana di TMII Dipasangi Pelang Tunggak Pajak

Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik di TMII

"Kini akan kami lakukan terus, mungkin lusa ditempat lain, kami lakukan supaya mereka jera dan segera membayar," kata Wali Kota Jakarta Timur, M. Anwar.

Pihak Pemkot Jakarta Timur sendiri memberikan batas waktu selama dua bulan hingga akhir Desember bagi para penunggak untuk mulunasi pajak.

"Yang jelas hari ini sampai Desember akhir kita akan tunggu pembayaran mereka semua dalam rangka pencapaian target PBB P2 Jaktim," ungkapnya.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved