Piala AFC U19

Suporter Timnas Indonesia Keluhkan Sistem Parkir Nontunai di Gelora Bung Karno

Sejumlah suporter yang datang membawa kendaraannya mengeluhkan sistem pembayaran parkir nontunai yang baru diterapkan di kompleks GBK.

Suporter Timnas Indonesia Keluhkan Sistem Parkir Nontunai di Gelora Bung Karno
TribunJakarta.com/Leo Permana
Spanduk di area parkir sekitar gerbang V, Gelora Bung Karno (GBK). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani lagi hidup mati melawan Timnas Uni Emirat Arab pada Piala AFC U-19 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (24/10/2018).

Sejak pukul 17.00 WIB, terlihat antrean kendaraan motor suporter di sejumlah area parkir di kompleks Gelora Bung Karno (GBK).

Selain antrean yang cukup panjang, sejumlah suporter yang datang membawa kendaraannya mengeluhkan sistem pembayaran parkir nontunai yang baru diterapkan di kompleks GBK.

Saat ini, seluruh area parkir di kompleks GBK telah menggunakan sistem pembayaran seperti e-money, tapcash, flazz, dan brizzi.

"Semua area parkir yang ada di Kompleks Gelora Bung Karno seperti ini mas sistem pembayarannya sekarang," ucap Agus, petugas keamanan di depan Istora Senayan.

Terlihat, sejumlah suporter yang datang membawa kendaraan memilih parkir di luar area kompleks GBK, karena tidak memiliki kartu untuk pembayaran non tunai.

"Ribet mas kaya gini, biasanya juga pakai karcis bayar parkirnya, kalau gini kan harus beli kartunya dulu, harganya Rp 30 ribu isi saldonya cuma Rp 10 ribu," ucap Riyan.

Pantauan TribunJakarta.com, terlihat sejumlah petugas kompleks GBK me menawarkan kartu e-money kepada setiap suporter yang membawa kendaraannya.

"Kartunya mas kartu, gak bisa parkir kalau gak ada kartu, Rp 32 ribu isi saldonya Rp 10 ribu," teriak seorang wanita penjual kartu e-money di area parkir motor.

Penulis: Dwi putra kesuma
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved