Kelurahan Cipinang Cempedak Sosialisasikan Jam Operasional Becak

Kelurahan Cipinang Cempedak mensosialisasikan jam operasional becak agar tak mengganggu arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kelurahan tersebut.

TRIBUNJAKARTA.COM/NAWIR ARSYAD AKBAR
Petugas Satpol PP mensosialisasikan jam operasional becak di Kelurahan Cipinang Cempedak, Jatinegara, Jakarta Timur, Kamis (25/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, JATINEGARA - Kelurahan Cipinang Cempedak mensosialisasikan jam operasional becak agar tak mengganggu arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di kelurahan tersebut.

"Sosialisasi kita lakukan agar para pengayuh becak tertib, tidak beroperasi di jalan protokol. Kalau nekat ya kita tertibkan. Jam operasional juga kita batasi," ujar Lurah Cipinang Cempedak, Ika Yuli Rahayu, Kamis (25/10/2018).

Sebanyak 10 petugas Satpol PP dikerahkan untuk mensosialisasikan jam operasional becak ke sejumlah pangkalan becak tersebar di wilayah Kelurahan Cipinang Cempedak, Jakarta Timur.

Jam operasional untuk para pengayuh becak sudah disepakati, mulai pukul 05.00 WIB hingga 12.00 WIB.

Ika menjelaskan sebanyak 27 becak masih beroperasi di wilayah Cipinang Cempedak karena masih banyak warga yang menggunakan becak untuk ke pasar atau mengantar anak sekolah.

"Karena masih banyak dibutuhkan warga, maka becak beroperasi. Namun dengan catatan hanya di pemukiman warga. kalau ke jalan besar kita tertibkan dan yang terjaring tak boleh beroperasi lagi," ujar Ika.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved