Pasar Ciputat Sudah Tak Layak dan Bikin Macet, Pemkot Tangsel Bakal Revitalisasi

Kondisi Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, sekarang ini sudah tidak layak dan perlu direvitalisasi, apalagi menjadi biang kemacetan di jam-jam sibuk.

Pasar Ciputat Sudah Tak Layak dan Bikin Macet, Pemkot Tangsel Bakal Revitalisasi
TRIBUNJAKARTA.COM/DWI PUTRA KESUMA
Gedung Bioskop Niagara Theatre yang berada di kawasan Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, Banten. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT - Kondisi Pasar Ciputat, Tangerang Selatan, sekarang ini sudah tidak layak dan perlu direvitalisasi, apalagi menjadi biang kemacetan saat jam-jam tertentu. 

"Perasaan saya belum punya anak, Pasar Ciputat sudah ada. Sekarang saya sudah punya cucu tiga, Pasar Ciputat masih begitu bae," ujar Wakil Wali Kota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie.

Kesan Benyamin disampaikan saat menghadiri Konsultasi Publik Proyek Kerja Sama Pemerintah Dengan Badan Usaha (KPBU) Dalam Penyediaan Infrastruktur Pembangunan Pasar Ciputat di Intermark BSD, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (25/10/2018).

Pria yang akrab disapa Ben itu mengatakan kondisi bangunan pasar di Jalan Aria Putra itu sudah tidak layak. Bangunan Pasar Ciputat belum pernah direvitalisasi sejak 1996.

Kondisi bangunan pasar sudah tak terrawat dan tak lagi digunakan secara maksimal oleh para pedagang maupun pengunjungnya.

"Seperti kita tahu Pasar Ciputat berada di Kelurahan Pasar Ciputat sejak tahun 1996. Saat ini kondisi bangunan pasar sudah kurang layak," ujarnya.

Kondisi gedung yang disebutkannya kurang layak itu juga membuat para pedagangnya memilih menggelar lapak di jalan yang mengakibatkan kemacetan, terlebih di waktu-waktu sibuk seperti pagi.

"Mengakibatkan kemacetan lalu lintas sehingga akses menuju Pasar Ciputat tingkat kemacetan tinggi," ujarnya.

Pemkot Tangsel akan merevitalisasi Pasar Ciputat dengan berbagai tambahan fasilitas yang menunjang perputaran ekonomi di dalamnya seperti rumah pemotongan hewan, fasilitas parkir, tempat bermain anak dan penambahan lapak pedagang.

Halaman
12
Penulis: Jaisy Rahman Tohir
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved