Mal Ciputra Kampanyekan Peduli Kanker Payudara dan Serviks Lewat Pink Ribbon Campaign

Peringati hari anti kanker payudara sedunia, Mal Ciputra di Jakarta Barat berkomitmen mengedukasi masyarakat akan bahaya kanker payudara.

Mal Ciputra Kampanyekan Peduli Kanker Payudara dan Serviks Lewat Pink Ribbon Campaign
TribunJakarta.com/Anisa Kurniasih
Gelaran acara Pink Ribbon Campaign di Mal ciputra Jakarta, 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, GROGOL PETAMBURAN - Peringati hari anti kanker payudara sedunia, Mal Ciputra di Jakarta Barat berkomitmen mengedukasi masyarakat akan bahaya kanker payudara dan gerakan peduli kanker serviks lewat kampanye Pink Ribbon Campaign.

Kampanye ini dikemas dengan berbagai kegiatan yang berlangsung di atrium Center Court Mal Ciputra sejak 25 - 28 Oktober 2018.

Melalui kampanye ini disampaikan pesan - pesan positif tentang pencegahan dini kanker dan juga penanggulangannya.

Mal Ciputra bekerja sama dengan Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi DKI Jakarta, Yayasan Kanker Payudara Indonesia (YKPI) dan beberapa pihak lainnya yang peduli untuk turut membantu menurunkan angka penderita kanker dengan mensosialisasikan edukasi pencegahan dini.

Upaya yang dilakukan yaitu dengan menghadirkan pemeriksaan mamografi dan pemeriksaan pap smear secara gratis untuk para pengunjung mal yang telah dilaksanakan pada 19 Oktober 2018 lalu dengan total 50 peserta untuk cek mamografi dan 128 peserta untuk cek pap smear.

Namun, layanan pap smear gratis ini dihadirkan kembali pada hari ini, Jumat (26/10/2018) hingga pukul 20.00 WIB bagi pengunjung yang belum sempat mengikuti.

Akibat Mabuk Tujuh Begal Terus Menyerang Korbannya Meski Mengaku Tentara

Kompleks JGC Kerap Kebanjiran, Pemkot Jakarta Timur Bakal Bangun Crossing Saluran Air 

Tak hanya itu, ada juga sosialisasi dan edukasi tentang bahaya kanker payudara dan serviks melalui talkshow yang bisa disaksikan oleh seluruh pengunjung mal pada sore tadi, Jumat (26/10/2018).

Talkshow tersebut dihadiri oleh beberapa pembicara diantaranya dr.Venita dari YKI Prrovinsi Jakarta, artis Sarwendah sebagai duta kanker serviks dan Valencia Maria yang merupakan survivor kanker payudara yang masih aktif berjuang melawan kanker.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan hadirnya bazar berbagai macam produk kesehatan dan organik di center court seperti makanan, sayuran, buah - buahan, produk kecantikan dan obat herbal hingga 28 oktober 2018 yang bisa dibeli oleh pengunjung.

Ferry Irianto, selaku General Manager Mal Ciputra jakarta mengatakan bahwa bahaya kanker payudara maupun serviks harus dihadapi dengan serius.

Maka dari itu menurutnya edukasi dan sosialisasi seperti ini sangat penting terlebih lagi bagi masyarakat yang sama sekali belum paham gejala kanker.

"Sebagai pusat perbelanjaan dan tempat publik, kami merasa peduli terhadap pengunjung dan masyarakat luas agar keberhasilan pengobatan semakin besar dan terhindar dari kanker yang mematikan," ujarnya di Mal Ciputra Jakarta, Jumat (26/10/2018).

Penulis: Anisa Kurniasih
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved