Pengunjung Mal Kelapa Gading Bisa Jalan-jalan Sekaligus Tanya Perizinan di Gerai PTSP Goes to Mall

Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta membuka gerai PTSP Goes to Mall di Mall Kelapa Gading (MKG).

Pengunjung Mal Kelapa Gading Bisa Jalan-jalan Sekaligus Tanya Perizinan di Gerai PTSP Goes to Mall
TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
PTSP Goes to Mall di lantai dasar Mal Kelapa Gading 3, Sabtu (27/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta membuka gerai PTSP Goes to Mall di Mall Kelapa Gading (MKG), Jakarta Utara.

PTSP Goes to Mall di Mal Kelapa Gading digelar selama tiga hari di akhir pekan keempat bulan Oktober 2018 ini, mulai Jumat (26/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018) mendatang.

Sambil jalan-jalan, pengunjung Mal Kelapa Gading bisa sekalian mengunjungi gerai PTSP Goes to Mall yang terletak di lantai dasar MKG 3, tepatnya di dekat pintu keluar ke Gading Walk.

Pengunjung dapat berkonsultasi urusan perizinan ataupun non perizinan, seperti izin bidang aktivitas usaha, Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK), Ketetapan Rencana Kota (KRK), serta Inovasi Layanan Mal Pelayanan Publik Provinsi DKI Jakarta yang belum sempat diurus di hari kerja.

Untuk hari ini, pelayanan dilakukan oleh petugas dari PTSP Kecamatan Tanjung Priok dan Kecamatan Cilincing.

Kepala Unit Pelaksana PTSP Kecamatan Tanjung Priok, Trijaya Karel menjelaskan, petugas berupaya mensosialisasikan soal pengurusan perizinan melalui PTSP Goes to Mall.

Ini mempermudah warga yang sulit memiliki waktu untuk datang ke kantor kecamatan maupun kelurahan lantaran disibukkan dengan rutinitas sehari-hari.

"Boothnya ini fungsinya sekaligus memperkenalkan PTSP kepada masyarakat. Ini loh ada pelayanan-pelayanan yang melibatkan masyarakat. Orang-orang ini nggak tersentuh di kecamatan dan kelurahan, jadi dengan adanya PTSP Goes to Mall ini mereka yang mungkin dari mana sibuk kerja mudah mencari informasi perizinan yang ada di PTSP," kata Trijaya di booth PTSP Goes to Mall, Sabtu (27/10/2018).

Trijaya menuturkan, PTSP Goes to Mall ini memilikki batasannya tersendiri.

Sebab, ada perizinan-perizinan yang memang harus diurus langsung ke PTSP kelurahan ataupun kecamatan.

Ada Tes SKD CPNS, PTSP Wali Kota Jakarta Timur Tetap Beroperasi

DPMPTSP Kabupaten Bekasi Akui Ada Kendala Akibat Kekosongan Kursi Kepala Dinas

Penyidik KPK Fokus Cari Dokumen IMB Meikarta saat Geledah Kantor DPMPTSP

"Sebetulnya semua kita layani, kita kasih informasi soal perizinan. Mungkin pengecualiannya itu tadi ketika misalnya mereka harus dateng ke kantor ya mereka harus dateng terutama ke kantor kelurahan dan kecamatan," kata Trijaya.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved