Piala Asia U 19

Indra Sjafri Ungkapkan Empat Hal Setelah Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Jepang

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun mengungkapkan beberapa hal dalam kegiatan jumpa pers.

Indra Sjafri Ungkapkan Empat Hal Setelah Timnas Indonesia U-19 Dikalahkan Jepang
SuperBall/Feri Setiawan
Mantan Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19, Indra Sjafrie 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNJAKARTA.COM, SENAYANTimnas Indonesia U-19 harus mengubur impiannya untuk berlaga di Piala Dunia U-20 setelah dikalahkan Jepang U-19 pada babak perempat final Piala Asia U-19 dengan skor 2-0 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (28/10/2018).

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri pun mengungkapkan beberapa hal dalam kegiatan jumpa pers.

“Dengan berakhirnya pertandingan tadi saya semakin yakin sepakbola Indonesia tidak ketinggalan dari yang lainnya. Kedua, memang ada hal lain yang harus kami perbaiki. Ketiga kami berterima kasih kepada ribuan suporter yang hadir di sini (SUGBK), kami minta maaf karena belum bisa wujudkan mimpi bangsa ini, dan keempat saya berterima kasih kepada para pemain yang tampil luar biasa selama kompetisi ini,” kata Indra Sjafri.

Pada laga ini, Timnas Indonesia bermain lebih bertahan sejak awal babak pertama dimulai.

Startegi yang diterapkan Indra Sjafri dengan menggunakan lima pemain belakang itu tampaknya tak membuat Jepang kehabisan akal.

Alhasil, gol pertama Jepang berhasil dicatatkan oleh Highasi Shunki pada menit ke-40 melalui sepakan jarak jauh, dan Taishei Miyashiro (70').

UGM Raih Gelar Juara FFN 2018 dan Berhak atas Piala Presiden

Dengan hasil ini, Timnas Jepang U-19 melaju ke babak semifinal Piala Asia U-19. Pada semifinal nanti anak asuh Masanaga Kageyama itu akan menghadapi antara Australia dan Saudi Arabia yang akan bertanding esok hari.

Tak hanya itu, kemenangan ini juga mengantarkan Jepang melaju ke Piala Dunia U-20 yang akan dihelat di Polandia pada tahun 2019. Kepastian itu mereka dapatkan lantaran dari Asia dijatahkan empat tim.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved