Jalankan Kewajiban dan Tampun Aspirasi, ASC Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Ibu Kota

Pengobatan gratis yang diselenggarakan melalui Ahmad Sahroni Center (ASC) merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota parlemen kepada masyarakat.

Jalankan Kewajiban dan Tampun Aspirasi, ASC Gelar Pengobatan Gratis untuk Warga Ibu Kota
ISTIMEWA
Pengobatan gratis di wilayah Kembangan dan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/10/2018). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III Ahmad Sahroni menggelar pengobatan gratis di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Utara, sebagai bentuk peduli dengan kesehatan masyarakat.

Ahmad Sahroni menuturkan, pengobatan gratis yang diselenggarakan melalui Ahmad Sahroni Center (ASC) merupakan bentuk tanggung jawab sebagai anggota parlemen kepada masyarakat, khususnya di daerah pemilihannya.

“Sebagai anggota DPR saya memiliki kewajiban terhadap masyarakat, tak hanya menampung aspirasi, tapi juga terhadap berbagai persoalan, termasuk terkait kesehatan. Dengan pengobatan gratis ini, kita berharap masyarakat yang memiliki keterbatasan biaya maupun waktu dapat memeriksa kesehatannya,” ujar Sahroni yang menyempatkan diri mengunjungi langsung lokasi pengobatan gratis di wilayah Kembangan dan Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (27/10/2018).

Sementara Feby Belinda istri Ahmad Sahroni yang menjadi Pembina ASC mengungkapkan, kegiatan pengobatan gratis diselenggarakan secara rutin di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Menurutnya, kegiatan ini ditekankannya bukan sebagai kampanye, tapi bentuk pengabdian Ahmad Sahroni yang menjadi anggota DPR dari daerah pemilihan Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

“Kami melakukan ini bukan sebagai kampanye. Kegiatan ini rutin dilakukan Ahmad Sahroni melalui ASC sejak dia terpilih sebagai anggota DPR dari Jakarta. Kita berharap melalui kegiatan ini masyarakat akan terbantu kesehatannya,” kata Feby di lokasi pengobatan gratis di Rumah Susun Tambora, Minggu (28/10/2018).

Menurutnya, warga masyarakat juga dapat berkomunikasi langsung dengan Ahmad Sahroni mengenai persoalan keamanan, hukum dan HAM yang berkaitan dengan fungsi kerjanya di Komisi III.

Tak hanya itu, di kegiatan ini Ahmad Sahroni juga berbagi cerita jalan hidupnya dari orang yang berkehidupan susah hingga menjadi sukses dan menjadi anggota DPR.

"Harapannya, para orangtua dapat mendorong anak-anaknya untuk tak pantang menyerah dan menjadi sukses," kata Feby.

Pengobatan gratis pada pekan ini berlangsung pada Sabtu (27/10) dan Minggu (28/10) di empat wilayah Jakarta Barat, masing-masing Kelurahan Kebon Jeruk, Kamal, Angke dan Meruya Utara.

Sementara pekan sebelumnya pengobatan gratis juga diselenggarakan di Kelurahan Semper Timur, Kelurahan Sunter Agung, Koja dan Pademangan Timur Jakarta Utara.

Aminah (70), warga RT 7/RW 11 Kelurahan Angke mengaku tertolong dengan adanya pengobatan gratis yang berlangsung di Rumah Susun Tambora.

Pelari Electric Jakarta Marathon Meninggal, Baiknya Lakukan 4 Hal Ini Sebelum Mencoba Marathon

Pemuda Harus Menjadi Garda Terdepan Tangkal Disintegrasi

Dirinya berharap pengobatan gratis ataupun program lainya yang membantu masyarakat akan diikuti jejaknya oleh anggota DPR di daerah pemilihannya.

“Senanglah pasti ada pengobatan gratis ini. Kita jadi periksa penyakit yang ada, apalagi untuk orangtua seperti saya. Kita sih pengennya semua anggota DPR bisa seperti ini, peduli pada masyarakat,” katanya.

Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved