Beredar Kabar Anies Ganti Dirut Transjakarta, Budi Kaliwono: Tanya Ke Pemegang Saham

Direktur utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dikabarkan akan segera dicopot dari jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

Beredar Kabar Anies Ganti Dirut Transjakarta, Budi Kaliwono: Tanya Ke Pemegang Saham
TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Budi Kaliwono di Balai Kota, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat (20/4/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Direktur utama PT Transjakarta Budi Kaliwono dikabarkan akan segera dicopot dari jabatannya oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Beredar kabar, bahwa Budi Kaliwono kemudian digantikan oleh Agung Wicaksono yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Operasi dan Maintenance PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta.

Mengenai hal itu, Budi justru melemparkan kepada sang pemegang saham Transjakarta. Sebab, menurut Budi, pemegang saham lah yang paling berhak atas pergantian direksi tersebut.

"Info dari siapa? Boleh tanyakan ke pemegang saham PT Transjakarta. Mereka yang paling berhak untuk menjelaskan," ungkap Budi saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (28/10/2018).

Menengok dari pengalamannya, Budi mengatakan bahwa seharusnya pergantian direksi diumumkan oleh pemegang saham.

Bukan diputuskan oleh direktur lama, maupun direktur yang baru.

Lestarikan Tradisi, Anies Kirim Rantang Makanan untuk Wali Kota Bogor

Tak Hadir di Jakarta Melayu Festival, Anies Kirim Salam Lewat Video

Hasil Pertemuan dengan Wali Kota Bekasi, Anies Usul Tambah Bantuan Dana Pendidikan Anak Bantargebang

Perlu diketahui, sebelumnya Serikat Pekerja Transportasi Jakarta (SPTJ) juga telah meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk segera mencopot Budi Kaliwono.

Sebab, banyak kabar Bus Transjakarta yang akhir-akhir ini mengalami kecelakaan yang disebabkan oleh faktor kelalalian pengemudi. Menurut SPTJ, Budi dinilai tidak menjalankan tugas dengan baik hingga menyebabkan lingkungan kerja tidak kondusif.

"Kami minta pemberhentian jajaran Direksi PT Transjakarta dibawah pimpinan Budi Kaliwono yang tidak menjalankan tugas yang menyebabkan lingkungan kerja tidak kondusif," ujar ketua SPTJ Budi Marcelo dalam keterangan tertulisnya, Jumat (27/10/2018) lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved