Lion Air JT610 Jatuh

Sebelum Berangkat, Pegawai Kemenkeu Penumpang Lion Air Sempat Beri Doa Untuk Anaknya yang Ikut CPNS

Rizki mendengar doa dari ayahnya tepat ketika ia pulang ke rumahnya di Tasikmalaya, Jawa Barat usai menjalani tes CPNS di Dinas Kesehatan Tasikmalaya.

Tribunnews.com/Gita Irawan
Putra pegawai Kemenkeu yang menjadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT610, Muhammad Rizky Fauzy. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - "Doa ayah, yakinlah lulus, yakin lulus doanya. Itu kata-kata terakhir yang diinget. Kan saya habis pulang tes kerja, ayah bilang gimana tesnya? Yakinlah lulus," kata Muhammad Rizki Fauzy (24).

Begitulah dialog terakhir antara pegawai Kementerian Keuangan yang juga jadi korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, Akhmad Endang Rochmana dengan anak bungsunya, Rizki, pada Minggu (28/10/2018).

Bibir Rizki bergetar ketika mengulang doa terakhir dari ayahnya.

Rizki mendengarnya tepat ketika ia pulang ke rumahnya di Tasikmalaya, Jawa Barat usai menjalani tes CPNS di Dinas Kesehatan Tasikmalaya.

Setelah membawa KTP, Kartu Keluarga, dan ijazah yang ada sidik jari ayahnya serta diambil liurnya untuk kebutuhan identifikasi korban di RS Polri Kramat Jati bersama ibunya, Siti Nuraini, Rizki datang bersama ibunya ke posko JICT 2,Tanjung Priok Jakarta pada Selasa (30/10/2018).

 "Polisi bilang di sini ada KTP Ayah. Tadi sudah lihat, memang benar ada KTP Ayah," kata Rizki.

Selain melihat KTP ayahnya, ia mengatakan, kedatangannya ke posko JICT 2 Tanjung Priok tempat barang-barang dan jenazah pertama kali ditempatkan adalah untuk memenuhi rasa penasaran keluarganya.

Rizki mengaku sangat merasa kehilangan sosok panutannya usai kecelakaan pesawat terbang nahas pada Senin (29/10/2018) itu.

"Seperti kehilangan sosok panutan sendiri. Contoh dalam kehidupan sehari-hari. Seorang ayah kan sebagai teladan buat saya," kata Rizki dengan suara lemah.

Halaman
123
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved