Lion Air JT610 Jatuh

Update Basarnas: Selama Dua Hari 23 Kantong Jenazah Berisi Tubuh Manusia Dikirim ke RS Polri

Tim SAR gabungan telah mengangkut total 44 temuan selama dua hari belakangan di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT610, perairan Tanjung Karawang.

TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO
Presiden Joko Widodo mengunjungi Posko Basarnas di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, TANJUNG PRIOK - Tim SAR gabungan telah mengangkut total 44 temuan selama dua hari belakangan di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air JT610, perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Dari 44 temuan tersebut, 21 di antaranya kantong berisi serpihan pesawat serta barang-barang diduga milik penumpang.

Sementara 23 temuan lainnya berupa bagian tubuh manusia yang sudah dimasukkan ke dalam kantong jenazah.

Petugas Manajemen Posko Basarnas di Dermaga JICT II Tanjung Priok, Lintang A. Y, mengatakan hingga Selasa (30/10/2018) sampai pukul 19.00 WIB sebanyak 13 kantong jenazah berisi tubuh manusia sudah dikirimkan ke RS Polri.

"Hari ini itu serpihan pesawat sama barang-barang lainnya ada tujuh. Kalau kantong jenazah berisi bagian tubuh korban ada 13," kata Lintang kepada TribunJakarta.com di lokasi.

Hari ini pencarian di Tanjung Karawang dilakukan oleh sejumlah pihak, di antaranya Basarnas, TNI AL, Polair, serta Kementerian Perhubungan melalui Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP).

Selama dua hari sekitar 300 petugas tim SAR gabungan dan puluhan kapal telah dikerahkan untuk melakukan upaya pencarian di perairan Tanjung Karawang, Jawa Barat.

Pesawat Lion Air JT610 yang terbang dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Bandara Depati Amir Pangkalpinang dilaporkan telah hilang kontak pada 29 Oktober 2018 sekitar pukul 06.33 WIB.

Pesawat ini berangkat pada pukul 6.10 WIB dan sesuai jadwal akan tiba di Pangkalpinang pada pukul 7.10 WIB. Pesawat sempat meminta return to base sebelum akhirnya hilang dari radar.

Pesawat membawa 178 penumpang dewasa, 1 penumpang anak-anak dan 2 bayi dengan 2 pilot dan 5 pramugari.

Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved