Breaking News:

Polisi Ringkus 11 Tersangka Gembong Perdagangan Cairan Vape Mengandung Ekstasi di Kelapa Gading

Setelah didalami, berdasarkan penangkapan BUS didapati grup sosial media yang digunakan untuk peredaran liquid vape tersebut.

Editor: Wahyu Aji
TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS
1 tersangka sindikat penjualan dan produksi liquid vape berekstasi ditangkap. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com. Afriyani Garnis 

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Anggota Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya berhasil mengungkap narkotika jenis liquid vape dan membongkar sindikat online dengan modus pemesanan via sosial media. 

Terdapat 11 tersangka yang ditangkap diantaranya, TM (21), BUS (26), BR (21), DIK (24), DIK (23), DIL (21), KIM (22), SEP (28), DAN (20), VIK (27),  dan AR (18). 

Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Calvin Simanjutak mengatakan, sebelumnya dilakukan penyelidikan terhadap pengiriman paket yang dilakukanmenggunakan jasa ojek online. 

"Pada tanggal 14 Oktober tepatnya di daerah Senopati kami berhasil menggeledah paket pesanan ojek online. Namun ojek online ini tidak mengetahui apa isi paket tersebut, dan di dalamnya terdapat identitas tersangka inisial BUS ," paparnya saat konferensi pers di Jalan Janur Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (31/10/2018)

"Didalamnya kami berhasil mendapat 9 botol vape ilusion," sambungnya. 

Lokasi produksi liquid vape berekstasi di Jalan Janur Kelapa Gading di Jakarta Utara diberi garis polisi, yang merupakan rumah dua lantai yang sudah dikontrak delapan bulan.
Lokasi produksi liquid vape berekstasi di Jalan Janur Kelapa Gading di Jakarta Utara diberi garis polisi, yang merupakan rumah dua lantai yang sudah dikontrak delapan bulan. (TRIBUNJAKARTA.COM/AFRIYANI GANIS)

Setelah didalami, berdasarkan penangkapan BUS didapati grup sosial media yang digunakan untuk peredaran liquid vape tersebut. 

Dari penelusuran, terdapat salah satu apartemen di Basura yang menjadi tempat berkumpul para pelaku dan berfungsi sebagai tempat untuk mengemas barang yang siap dipasarkan. 

Sedangkan untuk produksi bahan mentah menjadi bahan baku dan bahan baku menjadi bahan jadi adalah di Jalan Janur Kelapa Gading, Jakarta Utara yang sudah dikontrak selama delapan bulan. 

Dari hasil penangkapan didapati dua mobil yang digunakan tersangka, satu mobil avanza abu-abu yang digunakan untuk membawa seluruh barang yangbsudah jadi dan satu sedan BMW. 

Diketahui pelaku mengedarkan barang yang diproduksi di sosial media seharga Rp 350 ribu sampai Rp 400 ribu. 

Efek yang akan ditimbulkan dari liquid vape berektasi ini adalah stimulan dan halusinasi berlebih. 

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved