Breaking News:

Yuk, Simak Beberapa Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Tanam Bulu Mata

Tanam bulu mata atau eyelash extention kini menjadi pilihan alternatif.

Istimewa/ Olla Beauty
Ilustrasi pengunjung yang melakukan pemasangan tanam bulu mata di Olla Beauty 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Anisa Kurniasih

TRIBUNJAKARTA.COM, KELAPA GADING - Tanam bulu mata atau eyelash extention kini menjadi pilihan alternatif bagi para wanita yang ingin tampil simpel dengan bulu mata lentik.

Treatment tersebut kini sudah bisa banyak dijumpai di beberapa salon kecantikan khusus untuk eyelash extention.

Namun ternyata bagi kamu para wanita yang ingin mencobanya, ada beberapa hal penting yang wajib diperhatikan agar proses penanaman berlangsung baik.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Regina Rainawati selaku pemilik dari salon kecantikan khusus eyelash dan nail treatment, Olla Beauty yang terletak di kawasan kompek ruko Italian Mall of Indonesia Jakarta Utara.

"Sebaiknya kalau mau pasang eyelash extention usahakan datang ke salon tanpa make up terutama di bagian mata seperti maskara dan eyeliner," ujar Regina kepada TribunJakarta.com di Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Ingin Tanam Bulu Mata Berkualitas? Jangan Salah Pilih Klinik Kecantikan!

Tips Menggunakan Maskara Bagi Pemula, Pakai Jepit Bulu Mata Hingga Lakukan dengan Gerakan Menyisir

Disarankannya datang tanpa make up menurut Regina karena untuk menghindari kandungan residu oil yang menempel pada bagian wilayah kelopak mata sehingga pemasangannya lebih mudah dan cepat.

Selain itu, setelah pemasangan selesai, Regina juga menyarankan agar bulu mata untuk sementara tidak terkena air, hal tersebut dikarenakan agar lem yang melekat pada bagian bulu mata asli bisa sempurna.

"Minimal itu bulu mata tidak terkena air selama enam jam dan maksimalnya 24 jam, selain itu kalau mau pake maskara atau eyeliner jangan yang oil based tapi water based agar extentionnya tetap awet," tambah Regina.

Bagi customer yang memiliki kondisi bulu mata sensitif, di Olla Beauty juga ada proses untuk pengisian beaty record dimana ada data yang harus diisi dan konsultasi yang harus dilakukan agar tidak salah dalam menentukan.

Yang paling penting dalam penanaman bulu mata ialah ukuran jarak antara bulu mata tambahan ke kelopak mata.

Regina mengatakan bahwa jika pemasangan dan perhitungannya tidak tepat, malah justru akan menimbulkan kerontokan parah untuk bulu mata aslinya.

"Jadi kalau ditempat kami, akurasi jarak itu paling penting, dimana minimal jaraknya yang tepat dari kelopak mata ialah 0,5 - 1 mm, kalau kepanjangan atau kependekan malah nanti tidak sempurna hasilnya," tutupnya.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved