DBL DKI Jakarta

Isak Tangis Hingga Sujud Syukur Warnai Kekalahan SMA Al Maruf Vs SMAN 61 Jakarta

Hal itu disebabkan SMA Al Maruf harus bertekuk lutut atas kemenangan rivalnya SMAN 61 Jakarta di GOR Pulogadung, Jakarta Timur.

Isak Tangis Hingga Sujud Syukur Warnai Kekalahan SMA Al Maruf Vs SMAN 61 Jakarta
TribunJakarta/Ega Alfreda
Suasana haru tangis dari para pemain hingga pendukung SMA Al Maruf usai menerima kekalahan dari SMAN 21 Jakarta, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, PULOGADUNG - Pertandingan terakhir pada laga perempat final Honda DBL Jakarta East Region diwarnai dengan suasana haru dan isak tangis dari para pemain dan pendukung SMA Al Maruf Jakarta.

Hal itu disebabkan SMA Al Maruf harus bertekuk lutut atas kemenangan rivalnya SMAN 61 Jakarta di GOR Pulogadung, Jakarta Timur.

Suasana langsung berubah menjadi haru dan penuh isak tangis, para pemain basket, pendukung, pelatih, pendukung, hingga guru dan orang tua murid pun semua berlinang air mata.

Bahkan tak banyak yang menangis kejer sambil berpeluk erat melihat tim basket putra SMA Al Maruf kalah dengan skor 19 - 30 melawan SMAN 61 Jakarta.

Bahkan semua pemain inti hingga pemain pengganti banyak yang melakukan sujud syukur usai peluit tanda berakhirnya pertandingan selesai.

"Karena mereka sampai terharu seperti ini karena perjuangan mereka latihan untuk mencapai DBL ini mereka penuh kerja keras," ujar pelatih SMA Al Maruf, Angga Muhammad Rhamdani usai pertandingan di Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018) malam hari.

Sambil menyanyikan mars SMA Al Maruf, para pemain bernyanyi sambil meneteskan air mata dan muka memerah menahan sedih.

Sang pelatih pun memeluk dan menyemangati satu-satu anak didiknya untuk terus berusaha dan tidak patah semangat.

"Makasih dan maaf pak kita kalah," ujar seorang pemain bernomor punggung 6, Zidane.

Angga pun langsung memeluk Zidane secara erat dan mengusap kepalanya sambil menyemangatinya.

Aksi Terpuji Suporter di Babak Semifinal Honda DBL DKI Jakarta East Region 2018

Kepala Sekolah SMAN 21 Jakarta Bangga Muridnya Melaju ke Partai Puncak Honda DBL DKI Jakarta

Lolos Babak Final DBL East Region, Tim Basket Putri SMAN 36 Siapkan Mental yang Kuat

"Mereka Menyita waktu, tenaga, semua segala macam. Mereka, ibarat kasarnya latihannya dengan kerja keras dengan giat untuk mencapai DBL," ujar Angga kepada TribunJakarta.com.

Sementara, SMAN 61 Jakarta berhasil lolos ke babak final pada Jumat (2/11/2018) melawan SMAN 21 Jakarta di GOR Pulogadung, Jakarta Timur.

Para pemain basket SMA Al Maruf langsung melakukan sujud syukur usai menerima kekalahan dari SMAN 21 Jakarta di Honda DBL Jakarta East Region, Rabu (31/10/2018).

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved