Breaking News:

Lompat dari Gua Buatan, Pelajar Kelas 1 SD di Depok Tewas Tenggelam di Kolam Renang

Irawansyah (8), pelajar kelas 1 SDN 2 Pondok Terong tewas tenggelam di Kolam Renang Taman Wisata Pasir Putih, Depok. Ia lompat dari gua buatan.

Net
Ilustrasi Tenggelam. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, SAWANGAN - Irawansyah (8), pelajar kelas 1 SDN 2 Pondok Terong meninggal akibat tenggelam di Kolam Renang Taman Wisata Pasir Putih, Sawangan pada Rabu (31/10/2018) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo mengatakan kejadian berawal saat Irawansyah menaiki gua buatan setinggi satu meter lalu melompat dan setelah itu sempat mencoba naik ke permukaan tapi gagal.

"Habis melompat dari gua buatan itu korban sempat mencoba untuk naik ke permukaan tapi enggak berhasil. Dia ditemukan di kedalaman 100 sentimeter oleh penjaga kolam renang," kata Suprasetyo saat dihubungi wartawan di Sawangan, Depok, Kamis (1/11/2018).

Irawansyah sempat mendapat pertolongan pertama dari penjaga kolam renang, yakni dengan memompa dada dan mengangkat kaki ke atas.

Namun upaya tersebut tak berhasil hingga akhirnya bocah malang itu dibawa ke satu klinik yang berjarak sekitar satu kilometer dari Kolam Renang Taman Wisata Pasir Putih.

"Sempat mendapat pertolongan pertama dari penjaga kolam renang tapi korban enggak sadar juga. Akhirnya dibawa ke klinik dekat kejadian, di sana dokter klinik menyatakan korban sudah meninggal," ujarnya.

Suprasetyo menuturkan Irawansyah pergi ke kolam renang bersama teman satu kelas, guru SDN Pondok Terong 2, dan sejumlah orangtua murid karena satu kegiatan sekolah.

Tabrak Besi Baja Bangunan yang Dibawa Truk, Pengendara Sepeda Motor Sport di Lenteng Agung Tewas

Sempat Hilang Tenggelam di Kali Pesanggrahan, Remaja 15 Tahun Ditemukan Tewas

3 Fakta Pekerja Ekspedisi Tewas Tertimpa Alat Kesehatan di RSUD Budhi Asih

Meski syok mengetahui Irawansyah meregang nyawa di usia yang masih kecil, keluarga korban menyatakan tak menuntut pihak Kolam Renang Taman Wisata Pasir Putih ataupun SDN 2 Pondok Terong.

"Dari pihak keluarga korban tidak akan menuntut dan sudah mengikhlaskan ini sebagai musibah. Kemarin sudah membuat surat pernyataan untuk tidak menununtut," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved