CPNS 2018

Menteri Sosial Agus Gumiwang Pantau Tes CPNS, Peserta Minta Doa Supaya Lulus

Menteri Agus Gumiwang mengunjungi lokasi tes CPNS 2018 di kantor BKN. Ia memantau langsung kondisi tes tersebut.

Menteri Sosial Agus Gumiwang Pantau Tes CPNS, Peserta Minta Doa Supaya Lulus
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Menteri Sosial Agus Gumiwang saat hadiri Rapat Kordinasi di Medan Satria Kota Bekasi, Kamis (25/10/2018) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita mengunjungi Kantor Regional V Badan Kepegawaian Negara (BKN) di Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (1/11/2018).

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima TribunJakarta.com, kunjungannya itu untuk memantau pelaksanaan ujian Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Sosial.

Agus Gumiwang Kartasasmita hadir saat calon peserta ujian yang tengah melakukan proses registrasi sebelum mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Saat Agus Gumiwang Kartasasmita menghampiri deretan peserta tes yang berkemeja putih dan bawahan hitam itu, tampak raut wajah mereka begitu antusias.

Beberapa peserta minta didoakan lulus, ada yang ingin berfoto, ada pula yang bercerita bahwa mereka datang dari luar Jakarta.

 Aulia, misalnya.

Peserta dari Depok ini tak sungkan memohon doa kepada Agus Gumiwang Kartasasmita.

“Pak Menteri mohon doakan saya ya, Pak. Semoga lulus tes,” ujar Aulia seraya tersenyum dan menjabat tangan Agus Gumiwang Kartasasmita, Kamis (1/11/2018).

Lebih lanjut, Agus Gumiwang Kartasasmita memberi penjelasan kepada para peserta CPNS bahwa pemerintah telah menerapkan sistem seleksi yang objektif, transparan, dan bebas KKN (Kolusi, Korupsi, Nepotisme) melalui sistem Computer Assisted Test (CAT).

“Melalui proses seleksi yang ini saya berharap kelak akan tercipta Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mampu bersaing dan bekerja secara profesional dan penuh keikhlasan serta mengutamakan totalitas dalam bekerja menghadapi tantangan di era digitalisasi dan era industri 4.0,” tutur Agus Gumiwang Kartasasmita.

Halaman
12
Penulis: Erlina Fury Santika
Editor: Erlina Fury Santika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved