Lion Air JT610 Jatuh

Mencoba Iklhas, Pihak Keluarga Seorang Korban Pesawat Jatuh Lion Air Menggelar Salat Gaib

"Hari ini kami sudah gelar salat gaib di masjid dekat rumah setelah salat jumat dipimpin pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)," kata Umar.

Mencoba Iklhas, Pihak Keluarga Seorang Korban Pesawat Jatuh Lion Air Menggelar Salat Gaib
KOMPAS.com/Ryana Aryadita
Dua kantong jenazah kembali tiba di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Umar Nayiri (45) suami dari Yunita Sapitri salah satu korban pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat, telah menggelar salat gaib, Jumat (2/11/2018).

Umar saat dijumpai TribunJakarta.com di rumahnya mengatakan, salat gaib digelar di Masjid dekat kediamannya di Jalan Belanak Raya, Kelurahan Kayuringin, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

"Hari ini kami sudah gelar salat gaib di masjid dekat rumah setelah salat jumat dipimpin pengurus DKM (Dewan Kemakmuran Masjid)," kata Umar, Jumat (2/11/2018).

Saat ini pihak keluarga telah berusaha tegar atas musibah kecelakaan pesawat yang menimpa Yunita. Dalam salat gaib itu juga dihadiri sanak keluarga serta rekan-rekan dari Yunita Sapitri.

"Intinya keluarga mencoba ikhlas, didoakan juga bersama-sama supaya istri khusnul khotimah," ucap Umar.

Sejauh ini pihak keluarha juga masih menunggu infornasi lanjutan dari proses evakuasi kroban pesawat jatuh Lion Air PK-LQP. Terakhir kata dia pihaknya telah menyerahkan berkas dan pengambikan sampel DNA untuk keperluan identifikasi.

Harga Gadget Diobral di Indocomtech 2018, Tiket Mulai Rp 20 Ribu

Ditemukan di Kedalaman 32,5 Meter, Berikut Penampakan Potongan Badan Lion Air PK-LQP

"Kalau memang sudah tidak ada juga semoga cepat ketemu jasadnya, agar bisa dikebumikan secara Islam," jelas dia.

Yunita Sapitri sendiri merupakan pegawai Badan Pemeriksa Keungan (BPK) yang sejak tiga tahun lalu berdinas di Pangkal Pinang, biasanya setiap satu atau dua pekan sekali ia balik ke Bekasi.

Pada senin, 29 Oktober 2018, Yunita dijadwalkan kembali ke Pangkal Pinang menggunakan pesawat maskapai Lion Air. Namun nahas, pesawat yang ditumpanhinya mengalami kecelakan dan jatuh di perairan Karawang Jawa Barat.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved