Sederet Misteri Penerbangan yang Belum Terpecahkan, dari Perang Dunia II hingga MH370

Sederet misteri penerbangan yang belum terpecahkan, dari Perang Dunia II hingga MH370.

www.brainscape.com
Ilustrasi Pesawat 

TRIBUNJAKARTA.COM -  Seperti yang ramai diberitakan akhir-akhir ini, pesawat Lion Air JT 610 telah dipastikan jatuh di perairan Tanjung Karawang setelah dilaporkan hilang kontak pada Senin pagi (29/10), sekitar pukul 06.20 WIB.

Meskipun black box telah berhasil ditemukan, sampai saat ini penyebab jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 belum diketahui karena masih menunggu proses penyelidikan lebih lanjut.

Kejadian pesawat hilang kontak dalam dunia penerbangan sebenarnya nggak hanya terjadi satu atau dua kali aja, dan bahkan beberapa maskapai lainnya yang tersebar di seluruh dunia juga pernah mengalaminya.

Beberapa di antaranya ada yang mengalami hilang kontak karena jatuh, tapi nggak sedikit juga yang sampai saat ini menjadi misteri sob, salah satunya pesawat Malaysia Airlines MH370 yang hilang  pada Maret empat tahun lalu.

Berikut HAI bagiin buat kalian 5 kecelakaan pesawat yang dianggap paling misterius dalam sejarah.

1. Pesawat AL di Segitiga Bermuda

Kejadian ini terjadi pada puncak Perang Dunia II, ketika Angkatan Laut Amerika Serikat mengirim lima pembom torpedo yang terbang melintasi Segitiga Bermuda, yang kita kenal sebagai kawasan ini juga dikenal sebagai pemakan pesawat.

Beberapa jam setelah hilangnya kontak kelima pesawat, Angkatan Laut AS mengirim satu pesawat yang berisi 13 orang dalam misi pencarian dan penyelamatan.

Namun sayang, pencarian tersebut nggak membuahkan hasil dan pesawattersebut pun ikut lenyap tanpa ada kabar dan hingga saat ini menjadi misteri.

Dilema Pilot Saat Take Off, Harus Mengambil Keputusan Dalam Hitungan Detik dengan Risiko Tinggi

TERPOPULER- Lion Air PK-LQP Jatuh, Pilot Senior Lion Group Analogikan dengan Ponsel Ngehang

2. Pan Am 7

Pesawat yang menyediakan perjalanan paling mewah di seluruh dunia pada tahun 1957 ini hilang tanpa jejak saat melakukan perjalanan rutin dari California ke Hawaii.

Bangkai pesawat tersebut akhirnya ditemukan hanyut bermil-mil jauhnya di lautan titik tempat hilangnya Pan Am 7 setelah lima hari pencarian.

Namun, temuan itu memunculkan banyak pertanyaan soal penyebab pasti kecelakaan pesawat tersebut karena ada yang menyebut hal ini disebabkan karena keracunan karbon monoksida.

Sedangkan beberapa lainnya percaya bahwa kecelakaan itu adalah tindakan penipuan asuransi atau balas dendam yang dilakukan anggota awak.

Halaman
123
Sumber: Hai
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved