Breaking News:

Lion Air JT610 Jatuh

Kemenhub Telusuri Adanya Kabar Penumpang Tak Masuk Manifes Lion Air PK-LQP

Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menelusuri informasi adanya penumpang pesawat Lion Air PK-LQP

TribunJakarta.com/Suci Febriastuti
Konferensi Pers Penanganan Kecelakaan Pesawat Lion Air PK-LQP di Kementerian Perhubungan, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Suci Febriastuti

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan menelusuri informasi adanya penumpang pesawat Lion Air PK-LQP yang jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, namun tidak tercatat dalam manifest.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Pramintohadi Sukarno belum bisa memastikan benar atau tidaknya informasi tersebut.

"Ini masih terus dilakukan identifikasi, penelusuran proses-prosesnya, baik dari proses ticketingnya dan pada saat masuk ke pesawat udara, kita terus berproses," kata Sukarno di Kantor Kemenhub, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (3/11/2018).

Sukarno megatakan tengah mendalami dan meminta sejumlah informasi tersebut ke pihak maskapai Lion Air.

"Tim hukum kami sedang terus mendalami beberapa hal yang masih kami bisa klarifikasi secara detail. Nanti akan kami sampaikan pada kesempatan berikut," kata dia.

RS Polri Kembali Terima 3 Kantong Jenazah Korban Lion Air PK-LQP

Antusiasme Honda DBL Jakarta East Region Dinilai Lebih Meriah

Setelah hasil investigasi keluar, pihaknya akan memberikan sanksi kepada Lion Air jika terbukti bersalah.

"Nanti lihat hasilnya seperti apa, ini juga bagian yang merupakan hal yang akan dievaluasi oleh KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi)," tutup Sukarno.

Untuk diketahui, informasi penumpang tanpa manifest ersebut muncul setelah adanya pengakuan dari orang tua salah satu korban bernama Arif Yustian.

Arif disebut menggantikan rekannya yang bernama Krisma Wijaya untuk pergi ke Pangkalpinang dengan menggunakan Lion Air PK-LQP pada Senin (29/10/2018) lalu.

Penulis: Suci Febriastuti
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved