Lion Air JT610 Jatuh

RS Polri Pastikan Hasil Tes DNA Korban Lion Air PK-LQP Keluar Besok

Sampel DNA korban Lion AIr PK-LQP telah memasuki tahap akhir sehingga besok Minggu (4/11/2018) diperkirakan bisa diumumkan hasilnya.

RS Polri Pastikan Hasil Tes DNA Korban Lion Air PK-LQP Keluar Besok
TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Kabag Infodok Divisi Humas Polri Kombes Sulistyo Pudjo (kedua dari kanan) saat menemui awak media di Sentra Visum RS Bhayangkara Tk I R. Said Sukanto, Kramat Jati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Kepala Bidang Disaster Victim Identification (DVI) Mabes Polri Kombes Pol Lisda Cancer menegaskan, pemeriksaan sampel DNA dari 24 kantong jenazah yang telah diterima RS Polri pada Senin (29/11/2018) akan segera keluar hasilnya.

Ia menjelaskan, saat ini sampel DNA tersebut telah memasuki tahap akhir sehingga besok Minggu (4/11/2018) diperkirakan bisa diumumkan hasilnya.

"Sampel DNA sudah masuk ke dalam mesin, semoga nanti sore atau malam sudah keluar hasilnya dan akan langsung kami analisa untuk selanjutnya bisa diumumkan keesokan harinya," ujar Lisda di RS Polri Kramajati, Jakarta Timur, Sabtu (3/11/2018).

Sebelumnya, Kepala Lab DNA Pusdokkes Mabes Polri Kombes Pol Putut Cahyo menerangkan, membutuhkan waktu empat hingga delapan hari lab untuk mengetahui hasil pemeriksaan DNA.

"Empat hari waktu paling cepat untuh hasil DNA, paling tidak Minggu sudah keluar hasilnya," ucapnya, Jumat (2/11/2018).

Ia menjelaskan, sampel DNA dari kantong jenazah yang tiba sejak Senin (29/11/2018) lalu baru diterima oleh laboratorium pada Rabu (31/11/2018).

"Jenazah pertama itu tiba hari Senin, tapi baru masuk ke DVI (Disaster Victim Investigation) hari Selasa, nah Rabu baru kami bisa lakukan pemeriksaan," ucapnya saat ditemui TribunJakarta.com seusai Konferensi Pers di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Seperti diketahui, Tim DVI Mabes Polri hingga saat ini telah berhasil mengidentifikasi empat orang penumpang Lion Air PK-LQP.

Keempat penumpang tersebut ialah Jannatun Cintya Dewi (24), Candra Kirana (29), Monny (41), dan Hizkia Jorry Saroinsong (23).

Sebelumnya, Pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP tujuan Pangkal Pinang mengalami kecelakaan sesaat setelah meninggalkan Bandara Internasional Soekarno Hatta, Tangerang, Banten pada Senin (29/10/2018) pagi.

Penyelam Evakuasi Lion Air PK-LPQ Meninggal Dunia, Sang Istri: Allah Lebih Cinta Padamu Sayangku

Sosok Penyelam Gugur Saat Evakuasi Lion Air PK-LQP: Orang Pertama yang Terjun Ketika Kondisi Darurat

Pesawat sempat dilaporkan meminta untuk kembali ke bandara Soekarno-Hatta, sebelum kemudian hilang kontak pukul 06.33 WIB.

Terakhir, pesawat itu terlihat berada di koordinat 05 48.934 S 107 07.384 E T.

Pantauan dari Flightaware, pesawat terakhir berada di Tanjung Karawang, namun kemudian hilang dari jalur.

Penulis: Dionisius Arya Bima Suci
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved