Berlatih 3 Minggu Persiapan Menari di Depan Jokowi, Para Murid SD ini Panik, Gugup dan Deg-degan

Puluhan anak-anak Sekolah Dasar, menari di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Berlatih 3 Minggu Persiapan Menari di Depan Jokowi, Para Murid SD ini Panik, Gugup dan Deg-degan
TribunJakarta/Ega Alfreda
Beberapa dari puluhan anak yang tampil menari di hadapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Pusat Pemetintahan Kota Tangerang, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Puluhan anak-anak murid di berbagai Sekolah Dasar, menari di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo alias Jokowi di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Puluhan siswa yang berasal dari semua SD di Kota Tangerang menyumbangkan keahliannya dalam menari guna menyambut kedatangan Jokowi di Tangerang dalam rangka Hari Kesehatan Nasional.

Puluhan anak-anak tersebut menari di hadapan Jokowi, Gubernur Banten, Wahidin Halim, Menteri Kesehatan RI, Nila Djuwita F Moeloek, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah, dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin.

Mereka menari menggunakan berbagai atribut seperti dokter, polisi, suster, tentara dan lain sebagainya diiringi berbagai lagu daerah.

"Kita latihannya tiga minggu persiapan narinya. Dipilih sama guru-guru," ujar Saidzki Risyad siswa kelas 4 SDN 4 Sukasari, Kota Tangerang, Minggu (4/11/2018).

Siswa SD Tangerang yang terpilih tersebut rela meluangkan waktu bermainnya untuk tampil dihadapan orang nomor satu di Indonesia.

Tak dipungkiri, mereka yang masih menempa ilmu di Sekolah Dasar merasa gugup ketika menari walau sudah berlatih cukup lama.

Peringati Hari Kesehatan Nasional, Menteri Kesehatan Nila Moeloek Tinjau PD Pasar Kramat Jati

Jokowi Silaturahmi ke Pesantren di Pamulang, Warga Ramai Menyambut di Pinggir Jalan

Wali Kota Tangerang Selatan Resmikan Gedung Serbaguna GKI Malio Bintaro

"Gugup, panik, deg-degan kak. Takut salah," sambung Saidzki.

Dalam kampanye safarinya di kawasan Banten, Jokowi yang sempat menunggangi motor custom baru garapam Katros Garage itu sedang berada di Pamulang.

Di kawasan Tangerang Selatan itu, Jokowi berencama untuk bersilaturahmi dengan santri pondok pesantren Darul Hikmah dan melaksanakan salat magrib berjemaah.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved