Lion Air JT610 Jatuh

Penambahan Pesawat Boeing 737 Max 8, Lion Air Tunggu Hasil Audit Kemenhub

Adanya kecelakaan Lion Air PK-LQP, membuat penambahan pesawat tipe Boeing 737 Max 8 untuk Lion Air Group harus menunggu hasil audit dari Kemenhub.

Penambahan Pesawat Boeing 737 Max 8, Lion Air Tunggu Hasil Audit Kemenhub
TribunJakarta.com/ Nawir Arsyad Akbar
Managing Director Lion Air Group, Captain Daniel Putut Kuncoro di Sentra Visum dan Medikolegal Rumah Sakit Bhayangkara I R. Said Sukanto (RS Polri), Jakarta Timur, Minggu (4/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nawir Arsyad Akbar

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMATJATI - Adanya kecelakaan Lion Air PK-LQP, membuat penambahan pesawat tipe Boeing 737 Max 8 untuk Lion Air Group harus menunggu hasil audit dari Kementerian Perhubungan.

Hal itu disampaikan Managing Director Lion Air Group, Captain Daniel Putut Kuncoro di Sentra Visum dan Medikolegal Rumah Sakit Bhayangkara I R. Said Sukanto (RS Polri), Jakarta Timur.

"Kebutulan kami masih berlanjut (penambahan unit pesawat), tapi untuk tipe (Boeing 737 ) Max 8 ini masih diaudit oleh Kemenhub. Hasilnya nanti seperti apa, hasilnya Kemenhub yang bisa memberi tahu," ujara Danie Putut, Minggu (4/11/2018).

Daniel Putut menjelaskan, hingga saat ini pihaknya bersama Boeing terus melakukan komunikasi dan pertemuan, terkait evaluasi dan kelanjutan penambahan unit pesawat.

Rencananya, minggu depan akan ada pertemuan antara pihak Lion Air Group, Boeing, dan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mendiskusikan beberapa hal.

"Masih intens, sudah ketemu dengan Boeing, minggu depan dilanjutkan lagi mendiskusikan beberapa hal. Duduk dengan KNKt apakah perlu support dari Boeing untuk mengirimkan informasi ini ke manufaktur atau kita berikan," ujar Daniel Putut.

Sebelumnya, terkait kecelakaan ini, KNKT bersama Kemenhub akan menginspeksi semua pesawat dengan tipe Boeing 737 Max 8 yang ada di Indonesia. Karena, Boeing 737 Max 8 merupakan tipe pesawat Lion Air PK-LQP JT610.

Jadi Korban Lion Air JT610 Jatuh, Kajari Tangsel Ungkap Dodi Junaidi Sebagai Jaksa Profesional

RS Polri Sediakan Terapi Hiperbarik Bagi Penyelam Evakuasi Lion Air PK-LQP

Adapun pesawat Boeing 737 Max 8 yang akan diinspeksi, terdiri dari delapan pesawat milik Lion Air dan satu pesawat milik Garuda.

Penulis: Nawir Arsyad Akbar
Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved