Antusiasme Tinggi, Bali Gantikan Cirebon Jadi Tuan Rumah Seri Ketiga IBL 2018/2019

Kompetisi Bola Basket tertinggi di Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) sesaat laga akan kembali dihelat di delapan kota.

Antusiasme Tinggi, Bali Gantikan Cirebon Jadi Tuan Rumah Seri Ketiga IBL 2018/2019
Dok: IBL
19 pemain asing dan Direktur IBL Hasan Gozali saat foto bersama di Hotel Santika, Slipi, Jakarta, Selasa (6/11/2018). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Kompetisi Bola Basket tertinggi di Indonesia, Indonesia Basketball League (IBL) sesaat laga akan kembali dihelat di delapan kota.

Namun, pada musim 2018/2019 nanti akan ada tuan rumah baru yang menggantikan kota Cirebon yakni Denpasar, Bali.

“Kami sangat excited untuk mengumumkan liga IBL yang akan bergulir 30 Nomveber. Seri pertama berjalan di semarang dan akan diikuti Jakarta, Denpasar, Solo, Bandung, Surabaya, Malang dan Yogyakarta. Ini baru pertama kali ke Bali. Yang kami take out cirebon,” ujar Hasan Gozali di Hotel Santika, Slipi, Selasa (6/11/2018).

Lebih lanjut, Hasan menjelaskan alasannya mengapa Bali dipilih menggantikan Cirebon pada perhelatan IBL musim 2018/2019.

“Kami ingin memperluas jangkauan IBL di luar pulau Jawa dan menyapa penggemar bola basket nasional. Di samping itu Bali memiliki fasilitas yang cukup baik,” kata Hasan.

Presiden Jokowi Dikabarkan Bakal Hadiri Konser Guns N Roses di SUGBK

Usai Bersentuhan dengan Kantong Jenazah, Pakaian Sejumlah Petugas Disemprot Disinfektan

“Alasannya tentu evaluasi musim sebelumnya. di sana kami merasa jumlah penonton tak banyak dan akses  ke sana tak banyak apalagi tim-tim yang jauh. Jadi untuk ganti ke cirebon kami memberanikan diri untuk buat di Bali, dan kami merasa di Bali cukup besar antusiasmenya,” jelasnya.

Selain itu, IBL musim 2018/2019 nanti akan dimulai pada 30 November 2018 dan berakhir pada 30 Maret 2019 juga akan diramaikan oleh deretan pemain asing.

“Kami juga berharap para pemain asing bisa menularkan ilmu dan profesionalitas mereka kepada pemain lokal masing-masing klub,” sambung pungkasnya.

Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved