Suporter Tewas

Hakim Bebaskan Satu Terdakwa Kasus Pengeroyokan Haringga Sirla, Begini Reaksi Jaksa dan Kuasa Hukum

Satu terdakwa pengeroyokan Haringga Sirla, NSF (16) dibebaskan majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung membebaskan NSF (16).

Hakim Bebaskan Satu Terdakwa Kasus Pengeroyokan Haringga Sirla, Begini Reaksi Jaksa dan Kuasa Hukum
Tribunjabar/Daniel Andreand Damanik
Suasana persidangan kasus pengeroyokan Haringga Sirla yang beragendakan pembacaan putusan oleh majelis hakim, Selasa (06/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, BANDUNG - Satu terdakwa pengeroyokan Haringga Sirla, NSF (16) dibebaskan majelis hakim Pengadilan Negeri Bandung membebaskan NSF (16).

Majelis hakim memutuskan NSF tidak terbukti mengeroyok suporter Persija Jakarta itu.

"Memutuskan bahwa pelaku anak ini tidak terbukti melakukan pengeroyokan terhadap Haringga Sirla dan unsur kedua yaitu pasal 170 KUHP ayat 2 ke 3 juga tidak terpenuhi. Terdakwa dinyatakan bebas," kata Hakim Pengadilan Negeri Kelas I Bandung, Suwanto, saat membacakan amar putusannya, Selasa (6/11/2018).

Sidang dengan agenda putusan tersebut dibagi dua sesi, sesi pertama tiga pelaku anak SH, AR, dan TD. Kemudian sesi kedua NSF, dan AF.

Selain membebaskan terdakwa NSF, hakim Suwanto juga memerintahkan agar nama baik, hak serta martabat pelaku anak NSF dikembalikan, dan dibersihkan dari segala tuntutan hukum.

Atas putusan tersebut, NSF dan kuasa hukumnya langsung menerima, sedangkan tim JPU Kejari Bandung langsung mengajukan kasasi.

Menurut Suwanto, berdasarkan keterangan seluruh saksi dan video yang diputar saat persidangan, NSF tidak terbukti melakukan pengeroyokan.

Seusai dinyatakan bebas, NSF menghampiri pengacara dan orangtuanya untuk berpelukan.

Wajah dan ekspresi haru terlihat dari NSF dan orangtuanya. Pihak pengacara juga berterimakasih kepada majelis hakim yang dinilai obyektif dan melihat setiap fakta yang terjadi.

Jaksa Tuntut Lima Pengeroyok Haringga Sirla 3 Tahun Hingga 5 Tahun Penjara

Tak Ingin Kasus Haringga Sirla Terulang, Persija Jakarta Imbau The Jakmania Tak Datang ke Surabaya

Larang The Jakmania ke Surabaya, Pelatih Persija Jakarta Tak Ingin Kasus Haringga Sirla Terulang

"Putusan tersebut sudah adil, Hakim sudah melihat fakta yang terjadi. Saya menyesalkan sikap jaksa yang hanya bisa menuntut tanpa melihat fakta yang terjadi," kata Pengacara NSF, Leksa Dharma. (Daniel Andreand Damanik)

Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved