Pilpres 2019

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Maruf: Diminta Mundur Bela HTI Hingga Tanggapan Wakil Presiden JK

"‎Ya kami yang meminta, Pak Erick (Ketua TKN) yang meminta.Alhamdulilah, kita kan tahu profesionalitas dari Pak Yusril Ihza Mahendra," ujar Jokowi.

Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Maruf: Diminta Mundur Bela HTI Hingga Tanggapan Wakil Presiden JK
KOMPAS/LUCKY PRANSISKA
Pakar Hukum Tata Negara, Yusril Ihza Mahendra (KOMPAS/LUCKY PRANSISKA) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Calon presiden petahana, Joko Widodo memastikan, diriya ikut membujuk Yusril Ihza Mahandra masuk ke dalam tim pengacara pasangan nomor urut satu dalam kontestasi Pilpres 2019.

Jokowi mengaku bersyukyur, pentolan Partai Bulan Bintang (PBB) akhirnya bersedia.

"‎Ya kami yang meminta, Pak Erick (Ketua TKN) yang meminta.Alhamdulilah, kita kan tahu profesionalitas dari Pak Yusril Ihza Mahendra," ujar Jokowi di Stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta, Selasa (6/11/2018).

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun tidak mempersoalkan Yusril yang kerap mengkritik dirinya selama menjadi Presiden dan merupakan pengacara dari organisasi yang dibubarkan pemerintah yakni HTI.

Wakil Ketua TKN Jokowi-Maruf Amin, Abdul Kadir Karding merespon positif bergabungnya Yusril sebagai pengacara Jokowi-Ma'ruf.

Yusril Ihza Mahendra dianggap memiliki reputasi dan kaya pengalaman, terutama di bidang hukum.

"Pak Yusril Ihza Mahendra kita kenal salah satu orang terbaik dalam bidang hukum, pengacara, dengan kapasitas luar biasa," ujar Karding saat dikonfirmasi kemarin.

Karding mengatakan dengan Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf, TKN Koalisi Indonesia kerja memiliki kepercayaan diri yang lebih baik.

"Selamat bergabung semoga Prof Yusril bisa bekerja dengan baik," kata Abdul Kadir Karding.

Komentar ketua tim sukses prabowo-sandiaga

Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Djoko Santoso mengaku tak masalah dengan keputusan Ketua Umum PBB (Partai Bulan Bintang) Yusril Ihza Mahendra menjadi pengacara Joko Widodo-Maruf Amin hadapi Pilpres 2019.

Halaman
1234
Penulis: wahyu tribun jakarta
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved