Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Dukung Anies Tunaikan 23 Janji Politik

Syaikhu mengatakan, dirinya siap mendukung Anies Baswedan dalam menyelesaikan segala persoalan mengenai Ibukota Jakarta.

Jika Terpilih Jadi Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Dukung Anies Tunaikan 23 Janji Politik
TribunJakarta/Yusuf Bachtiar
Ahmad Syaikhu dijumpai di Kantor Asyikpreneur di Jalan KH Noer Ali, Bekasi Selatan, Kamis (20/9/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu disebut-sebut bakal diusung sebagai calon kandidat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk menduduki kursi wagub DKI yang kosong sejak ditinggal Sandiaga Uno ke pilpres 2019 mendatang.

Syaikhu mengungkapkan bahwa dirinya tak memiliki program khusus terkait pembangunan di Jakarta.

"Ya ngikut Pak Anies saja, ini kan bukan kepemimpinan baru, jadi melanjutkan, kan Pak Anies sudah bikin RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah), termasuk visi dan misi nya itu, nah kita melanjutkan kebeliau, visi misi nya Pak Anies," ujar Syaikhu saat dikonfirmasi, Rabu (7/11/2018).

Syaikhu mengatakan, dirinya siap mendukung Anies Baswedan dalam menyelesaikan segala persoalan mengenai Ibukota Jakarta.

Apalagi, terkait dengan 23 janji politik Anies kepada masyarakat DKI ketika Pilkada beberapa waktu lalu.

"Saya mensuport Pak Anies, apa yang nanti kira nya perlu penguatan, kita berikan masukan. Misalnya menunaikan janji politik, ada 23 janji politik yang dilakukan oleh Pak Anies, itu saja yang akan diperkuat. Visi misi beliau, tidak membuat visi baru, justru kita ingin mengokohkan apa yang beliau lalukan," ungkapnya.

Menurut Syaikhu, sebagai Ibukota negara, tak bisa dipungkiri bahwa DKI Jakarta hingga kini masih dipenuhi dengan banyak persoalan.

Seperti banjir, kesejahteraan masyarakat, hingga permasalahan seperti sampah.

Kendati demikian, menurut Syaikhu pembenahan tersebut sudah termaksud dalam program rancangan yang telah disusun Gubernur Anies sebelumnya.

"Itu sudah masuk di 23 janji politik itu. Diantaranya penangulangan banjir, pengelolaan sampah, itu sudah termasuk didalamnya, nanti implementasi dalam bentuk program-program itu yang saya katakan (hanya) perlu penguatan," kata Syaikhu.

Sederet Foto Maria Ozawa Pakai Gaun Pesta Hingga Diamankan Pihak Imigrasi di Bali

Buat Presiden Bingung, Borong 100 Unit dan Sederet Fakta Gesits, Motor Listrik yang Dijajal Jokowi

Perlu diketahui, sebelumnya Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan enggan berkomentar lebih jauh terkait dengan pergantian jawaban wagub dki itu.

Sebab, hingga saat ini dikatakan Anies masih belum ada surat tertulis secara resmi yang diberikan oleh partai pengusung soal nama-nama yang diusung.

"Belum ada nama resmi yang diajukan. Memang akan mengajukan dua nama, karena memang perintah undang-undang kan dua nama. Tapi siapa dia, itu belum. Yang ada hanya wacana bahwa wakil akan ikut pada visi yang telah sudah ditetapkan, visi gubernur sama dan karena ikut visi akan sejalan," ungkap Anies.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved