MRT Jakarta Fase 2 Diperpanjang Hingga Ancol, Anies Sebut Masih Dalam Tahap Pembicaraan

Menteri Perhubungan Republik Indonesia Budi Karya Sumadi mengatakan bahwa proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase 2 akan diperpanjang

MRT Jakarta Fase 2 Diperpanjang Hingga Ancol, Anies Sebut Masih Dalam Tahap Pembicaraan
TribunJakarta.com/Pebby Ade Liana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, di JCC Senayan, Rabu (7/11/2018). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, TANAH ABANG - Proyek Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta fase 2 akan diperpanjang hingga Stadion Bersih, Manusiawi, dan Berwibawa (BMW) di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Emang itu usulan dari kita. Itu rancangan yang ada memang sekarang pembangunan fase II sampai ke kota. Tapi memang kita membicarakan agar bisa sampai ke timur. Sesudah ke Kota belik ke arah timur di situ bisa ke BMW dan Ancol," ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Rabu (7/11/2018).

Sebelumnya proyek ini direncanakan dibangun dari Stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) menuju Kampung Bandan.

Terkait rencana perpanjangan fase II tersebut, Anies membenarkan rencana tersebut. Namun, saat ini hal itu masih dalam tahap pembicaraan.

Cerita Beto Goncalves saat Hafalkan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Pancasila

Link Live Streaming Indonesia VS Kamboja di MNC TV Hari Ini Pukul 14.00 WIB

"Itu yang masih dalam pembicaraan. Emang itulah paparan di dalam pembicaraan pihak pusat dan Jepang. Ini belum selesai dibicarakan semua, tapi sudah terlanjur ke publik kan. jadi ramai pembicaraan," kata Anies.

Perlu diketahui, saat ini PT. MRT Jakarta tengah fokus untuk penyelesaian kereta MRT fase I rute Lebak Bulus-Bundaran HI.

Dimana, kereta tersebut ditargetkan akan beroperasi pada bulan Maret 2019 mendatang.

"Jadi alhamdulillah, sejauh ini progressnya (fase I ) sudah 97,08 persen, dan kita akan teruskan (pembangunan) ini sampai bulan Desember nanti. Jadi Januari, sudah mulai kita mengundang warga untuk menggunakan MRT secara terseleksi. Jadi belum dibuka secara umum, tapi invitationnya di undang untuk sekaligus juga untuk simulasi," kata Anies pada Selasa (6/11/2018) lalu.

Penulis: Pebby Ade Liana
Editor: Mohamad Afkar Sarvika
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved