Pilpres 2019

Sandiaga Klaim Didukung Akar Rumput PBB, Tak Soal Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf

Akar rumput Partai Bulan Bintang dikabarkan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Sandiaga Klaim Didukung Akar Rumput PBB, Tak Soal Yusril Jadi Pengacara Jokowi-Ma'ruf
TRIBUNJAKARTA.COM/EGA ALFREDA
Calon Wakil Presiden nomor urut 2 saat mendatangi Pondok Pesantren Sirojul, Panongan, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Akar rumput Partai Bulan Bintang (PBB) dikabarkan mendukung pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno

Hal tersebut disampaikan Sandiaga Uno ketika ditanya perihal merapatnya Yusril Ihza Mahendra sebagai pengacara pasangan calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Yusril Ihza Mahendra diketahui sebagai Ketua Umum PBB. Namun langkahnya sebagai pengacara Jokowi-Ma'ruf tak membawa-bawa soal partainya, PBB, karena ini murni profesional.

Menanggapi hal ini, Sandiaga mengklaim merasakan dukungan akar rumput PBB saat dia datang ke Sulawesi.

Dia juga bertemu kader PBB pada Rabu (7/11/2018) pagi.

"Kemarin ada relawan sebagian dari PBB hadir di Sulawesi, tentunya saya bilang jangan mengatasnamakan partai sebelum ada pernyataan resmi partai. Akhirnya mereka membentuk relawan," ujar Sandiaga di Hutan Kota Sangga Buana, Lebak Bulus, Rabu.

Sandiaga mengatakan, dia sudah berusaha mengajak Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra untuk bergabung.

Namun, kini Yusril sudah menerima tawaran menjadi pengacara Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Sandiaga mengaku akan terus berusaha mengajak PBB untuk bergabung dengan Prabowo-Sandiaga dan bersyukur jika bisa mendapatkan dukungan dari akar rumput partai tersebut.

"Itu buat saya natural saja di bawah. Alami saja mengalir dan saya terima kasih dukungnya dari PBB di level akar rumput," kata Sandiaga.

Sebelumnya, pengacara yang juga Ketua Umum PBB, Yusril Ihza Mahendra, bersedia menerima tawaran menjadi kuasa hukum pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin.

Yusril mengatakan, ia bersedia menjadi pengacara Jokowi-Ma'ruf atas tawaran Erick Thohir, yang merupakan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Namun, menurut Yusril, Erick Thohir sama sekali tak menyinggung soal dukungan PBB di Pilpres saat membicarakan tawaran itu.

"Pak Erick bilang, 'Yang penting Pak Yusrilnya'. Masalah PBB sama sekali tidak disinggung dalam pembicaraan dengan Pak Erick," kata Yusril.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul: Yusril Jadi Pengacara Jokowi, Sandiaga Klaim Didukung Kader Akar Rumput PBB

Editor: Y Gustaman
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved