Breaking News:

BNN Musnahkan 57 Kilogram Sabu dan 66 Ribu Butir Ekstasi Hasil Sitaan September

Badan Narkotika Nasional memusnahkan 57,4 kilogram sabu dan 66.490 butir ekstasi hasil penyitaan selama September 2018.

TribunJakarta.com/Dionisius Arya Bima Suci
Sejumlah petugas BNN sedang memasukkan barang bukti narkoba untuk dimusnahkan ke dalam oven pada Kamis (8/11/2018). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Badan Narkotika Nasional memusnahkan 57,4 kilogram sabu dan 66.490 butir ekstasi hasil penyitaan selama September 2018.

Jumlah tersebut diperoleh dari sembilan kali pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba di sejumlah wilayah di Indonesia dalam kurun waktu satu bulan.

Tak hanya itu, petugas BNN juga meringkus 28 orang tersangka yang terlibat dalam sembilan kasus tersebut.

Pengungkapan kasus pertama terjadi di Deli Serdang, tepatnya di depan Lapas Kelas IIB Lubuk Pakam, Sumatera Utara, pada 16 September 2018.

"Pada kasus pertama di Deli Serdang, kami amankan dua orang berinisial MS dan BA, serta sita barang bukti sabu seberat 44,13 kilogram," ucap Kepala BNN Komjen Heru Winarko, Kamis (8/11/2018).

Kemudian, pada kasus kedua, BNN mengamankan barang bukti sabu seberat empat kilogram dan meringkus empat orang tersangka berinisial EBS, E, DH, dan ED.

"Awalnya kami menangkap EBS di Tanjung Morawa, Deli Serdang pada tanggal 16 September, kemudian dari hasil pengembangan kami amankan E dan DH di Lapas Lubuk Pakam, serta ED di Jakarta," beber dia.

Pada ungkap kasus ketiga dan keempat, BNN menyita total 7,4 kilogram sabu dan mengamankan empat orang tersangka, yaitu MR, JS, JEF, dan MR.

Sementara pada kasus kelima, BNN berhasil membongkar gudang menyimpanan sabu yang terletak di kawasan Datok Bandar, Tanjung Balai, Sumatera Utara pada tanggal 20 September 2018 yang lalu.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved